Bappeda Gowa Gelar Workshop Penyusunan Renja 2019. Ini Targetannya !! – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bappeda Gowa Gelar Workshop Penyusunan Renja 2019. Ini Targetannya !!

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Workshop penyusunan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah 2019 di Hotel Jolin Makassar, Selasa(22/5).

Kepala Bidang Perencanaan Makro Bappeda Gowa, Taufik mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan dan kelompok sasaran yang disertai dengan indikator kinerja perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi setiap perangkat daerah.

“Jadi workshop ini dilakukan untuk penyusunan rencana kerja perangkat daerah yang merupakan dokumen perencanaan tahunan SKPD. Hal ini harus ditetapkan segera dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). Setelah RKPD akan ada penyusunan proses penganggran, lalu akan ada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA),” katanya.

Terkait penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) , Taufik menyebutkan akan di nilai lewat perencanaan tahunan dan perencanaan lima tahunan.

“Dari angka 30 poin yang merupakan poin maksimal penilaian, kita sudah mendapatkan 19 poin,” ungkapnya.

Taufik juga menjelaskan, selain perencanaan yang menjadi penilaian Sakip adalah pengukuran, pelaporan, evaluasi dan dan pencapaian aspek penilaian.

Untuk itu, dirinya berharap rencana kerja bisa segera ditetapkan di akhir bulan ini, karena jika terjadi keterlambatan PBD bisa berakibat ke Pemkab Gowa.

“Semoga dengan workshop ini rencana kerja bisa tersusun tepat waktu, jika APBD akan mengalami keterlambatan, minimal akhir bulan ini masing-masing dinas sudah menetapkan dan ditandatangani oleh dinas terkait,” harapnya.

 

Kegiatan workshop ini diikuti 60 Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Perangkat Daerah lingkup Pemkab Gowa dan akan berlangsung hingga besok. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!