Curi Beras dan Uang, Dua Remaja Ini Di Bekuk Tim Anti Bandit Polres Gowa. – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Curi Beras dan Uang, Dua Remaja Ini Di Bekuk Tim Anti Bandit Polres Gowa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Tim Anti Bandit Polres Gowa kembali meringkus dua pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) di Pekang Labbu, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus di Biring Kaloro, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (21/5) pukul 02.00 WITA  yakni, HR alias Baba (18) dan AW alias Wawan (21).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, saat Press Conference, Selasa (22/5) mengatakan, bahwa kedua pelaku ini melakukan aksinya dengan cara merusak pintu korban dan berhasil mengambil tiga karung beras dan uang sejumlah Rp. 500.000.

“Jadi saat pelaku hendak melarikan diri, korban sempat melihat helm dan motor yang digunakan pelaku. Dari keterangan korban ini, personel langsung melakukan penangkapan,” katanya.

Dari tangan kedua pelaku personel berhasil mengamankan sejumlah barangbukti yakni, 1 unit mesin Gurinda pemotong, 1 buah tang, 1 buah obeng, 2 unit sepeda motor masing- masing merk Yamaha Mio dan Honda Beat, serta 1 sachet plastik bening diduga Narkotika jenis Shabu

Setelah dilakukan pengembangan, kedua pelaku mengaku telah melakukan berbagai kejahatan lainnya di beberapa tkp, dan pernah diamankan pada tahun 2017 karena diduga akan melakukan Pencurian tapi tak cukup bukti untuk ditingkatkan ke tahap sidik.

 

 

“Kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” ungkapnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!