Pemkab Gowa Target Sakip Meningkat Di Tahun 2019 – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Pemkab Gowa Target Sakip Meningkat Di Tahun 2019

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan   Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dapat meningkat di tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis saat membuka Wokshop penyusunan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah 2019 yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di Hotel Jolin Makassar, Selasa(22/5).

“Untuk tahun ini kita tidak boleh lagi tawar-tawar kualitas kerja. Kita harus meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau tahun ini Sakip kita B maka diharapkan tahun depan peringkat Sakip kita naik hingga mencapai A,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian yang diraih Sakip masih diangkat 60 persen untuk perencanaan. Dan masih masih banyak yang harus dioptimalkan untuk mencapai targe tersebut.

“Meskipun perencanaan paling tinggi di penilaian Sakip, namun itu belum optimal. Karena masih banyak range yang harus dioptimalkan sekitar 35 persen. Jadi sebaiknya kualitas para OPD ditingkatkan lagi dan tidak boleh jalan ditempat,” pungkasnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!