Setelah Di Wajibkan Salat Tepat Waktu, ASN Gowa Tertib Berjamaah – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Setelah Di Wajibkan Salat Tepat Waktu, ASN Gowa Tertib Berjamaah

Kabag Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID-Saat adzan Dzuhur dikumandangkan, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa bergegas menuju ke Masjid Agung Syekh Yusuf untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.

Selain menjalankan kewajiban dihadapan Allah SWT dengan melaksanakan shalat, ASN juga telah diwajibkan melaksanakan shalat tepat pada waktunya.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan Nomor 451.11/030/Dinsos : Tentang pelaksanaan sholat tepat waktu, tanggal 14 Mei 2018.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, bahwa surat edaran ini dimaksudkan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah sholat Fardhu.

“Oleh karena itu, diharapkan ketika adzan berkumandang agar segera meninggalkan aktifitas dan melaksanakan shalat tepat waktu,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/5).

Abdullah Sirajuddin juga menyebutkan, jika surat edaran ini tidak hanya berlaku bagi seluruh ASN atau Instansi pemerintah, akan tetapi swasta dan lapisan masyarakat di kabupaten Gowa.

Bahkan menurutnya, sejak surat edaran ini dikeluarkan pertama kali oleh  Bupati Gowa pada tanggal 20 Mei lalu, sejumlah ASN lebih tertib dalam melaksanakan shalat berjamaah dan tepat pada waktu.

“Seperti hari ini, saya pantau pada shalat dzuhur tadi jamaah masjid Agung Syekh Yusuf banyak dipenuhi oleh ASN pemkab Gowa, dan beberapa element masyarakat,” katanya kepada Harian Radar Selatan.

Mantan Camat Somba Opu ini juga berharap dengan adanya surat edaran ini, maka seluruh pihak dapat mengatur dan menyesuaikan layanan kepada masyarakat.

“Semoga bisa terjalin harmonisasi sosial yang religius dalam masyarakat kabupaten Gowa,” pungkasnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!