Bakal Caleg DPR RI PKS, Andi Maddusila Andi Idjo: Saya Sekarang Kader PKS – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bakal Caleg DPR RI PKS, Andi Maddusila Andi Idjo: Saya Sekarang Kader PKS

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Gowa menggelar Deklarasi H. Andi Maddusila Andi Idjo sebagai bakal Caleg DPR RI PKS yang dirangkaikan dengan buka puasa akbar, Minggu (27/5).

Kegiatan yang digelar di DPD PKS ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim berserta kader PKS dan masyarakat kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Maddusila Andi Idjo kepada media mengatakan, bahwa deklarasi ini dilakukan sebagai bukti dirinya sudah menjadi kader PKS.

Menurutnya, keputusannya untuk kembali bergabung dengan PKS karena sudah tidak sepaham lagi dengan beberapa kebijakan Partai Demokrat, partai yang sebelumnya ia perjuangkan.

Maddusila menjelaskan, selama dirinya pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), partai pertama yang ia masuki adalah PKS. Namun karena persahabatannya dengan beberapa anggota partai Demokrat, ia kemudian pindah ke Demokrat.

“Namun karena saya sudah tidak cocok dengan beberapa kebijakan Demokrat, makanya saya kontak kembali pak Anis Matta agar saya bisa kembali ke PKS. Dan dengan tangan terbuka pak Anis terimah saya kembali,” tuturnya.

Dirinya bahkan menyebutkan, selama ia menjadi Camat di Jakarta dirinya memang sudah bersahabat dengan Anis Matta. Dan sebagai kader PKS, tentunya ia harus ikut dan komitmen dengan aturan partai.

“Jadi sekarang saya harus ikut dengan PKS terkait apa yang akan diusung nantinya. Karena Prof Andalan diusung oleh PKS, maka saya juga komitmen untuk memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Sulsel 2018 Prof Andalan,” jelasnya.

 

Ditanya soal surat pengunduran dirinya dari partai Demokrat, dia menjawab bahwa secara pribadi ia sudah SMS ke DPC dan DPP untuk pamit dari Demokrat.

“Setelah deklarasi ini saya akan masukan surat pengunduran diri saya secara resmi,” ungkapnya.

Sementar itu ditempat yang sama, Ketua Umum DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim mengaku menyambut baik atas bergabungnya Andi Maddusila Andi Idjo di partai PKS.

“Kami memang sedang mencari orang yang berpengaruh untuk bergabung, dan alhamdulillah bapak Andi Maddusila akhirnya mau bergabung,” tuturnya.

Dirinya juga berharap dengan bergabungnya Andi Maddusila Andi Idjo bisa membawa perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!