Kuasai Narkoba, Oknum PNS Di Gowa Ditangkap Polisi  – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Kuasai Narkoba, Oknum PNS Di Gowa Ditangkap Polisi 

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa meringkus oknum Pegawai Negeri Sipil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa karena terbukti mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu.

 

Pelaku JLN (35) ini ditangkap berdasarkan LP. A. No. 86 Tanggal 28 Mei 2018. Dari tangan pelaku, personel menemukan  narkotika Gol. I jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening pada genggaman tangan pelaku di Jln. Kacong Dg Lalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga yang didampingi Kasat Res Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud saat press conference di Mako Polres, Selasa (29/5) mengatakan, bahwa pelaku JLN  ini membeli narkotika Gol. I jenis shabu sebanyak 0,028 gram seharga Rp. 150 ribu persachet.

“Dari pengakuan pelaku, dia menggunakan sabu untuk menghilangkan rasa capeknya saat bekerja,” katanya.

Pelaku bersama dengan barang bukti beurpa 1 sachet paket shabu seberat 0,028 gram dan 1 buah Hp Merk Mito warna Hitam sudah diamankan di Polres Gowa.

Shinto menambahkan, jaringan oknum PNS tersebut sudah dikantongi identitasnya, termasuk pembelian barang haram tersebut sudah dikantongi identitasnya.

“Kami sudah kantongi sumber barang haram itu, sisa dilakukan penyelidikan lagi untuk dilakukan penangkapan,” tambahnya.

Selanjutnya pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku JLN mengaku kalau sudah lima tahun menggunakan barang haram tersebut dengan alasan untuk menghilangkan rasa lelah dan saat bekerja dilapangan.

“Sudah sekitar lima tahunan saya menggunakan pak, karena saya kerja dilapangan pak, jadi untuk menghilangkan rasa lelah itu pak saya pakai itu sabu,” ujar JLN kepada Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!