Pengurus Asosiasi Futsal Bulukumba Berganti – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pengurus Asosiasi Futsal Bulukumba Berganti

ANJAR SUMYANA MASIGA / RADAR SELATAN  BERFOTO. Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Bulukumba berfoto usai menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di salah satu rumah makan di Bulukumba, Senin, 28 Mei 2018

# Andi Wiwin Sebut Ilegal

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Bulukumba baru saja menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di salah satu rumah makan di Bulukumba, Senin, 28 Mei 2018.

Andi Acy terpilih sebagai Ketua Baru AFK Bulukumba menggantikan Andi Munawir alias Andi Wiwin.

Pengurus AFK ini terpaksa menggelar Musdalub lantaran kepengurusan sebelumnya yang diketuai Andi Wiwin dianggap sudah tidak berjalan maksimal lagi. Bahkan kerap dianggap tidak pernah melibatkan pengurus dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan AFK. Program-program pembinaan olahraga sudah tidak berjalan dan beberapa poin lainnya.

“Iya, ada aspirasi dari teman-teman semua. Makanya, kita gelar Musdalub ini. Kita ingin selamatkan AFK,” ujar Andi Acy, seusai acara Musdalub.

Menurut dia, ada beberapa yang menjadi agenda utama AFK Bulukumba setelah Musdalub ini, misalnya pembinaan olahraga, menggelar liga antar klub se-kabupaten, kemudian liga amatir yang melibatkan mahasiswa dan antar pelajar. Namun, yang paling awal adalah konsolidasi pengurusan baru.

“Ini segera kita laksanakan, baru masuk program pembinaan olahraga,” kata Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Bulukumba ini.

Dia mengaku, pentingnya kepengurusan baru ini terbentuk segera, karena Bulukumba akan menghadapi pekan olahraga daerah (Porda) yang berlangsung di Kabupaten Pinrang bulan September mendatang.

Pengurus AFK sendiri menargetkan juara atau melebihi target sebelumnya di Kabupaten Bantaeng yakni keluar sebagai juara tiga. Sehingga jauh sebelum harus dipersiapkan secara baik, khususnya sistem pengurusan.

“Porda tidak lama lagi. Mudah-mudahan kita bisa melebihi dari Bantaeng,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Wiwin selaku Ketua AFK Bulukumba menyebut pengurus AFK yang diketuai Andi Acy adalah ilegal. “Pengurusnya tidak resmi alias ilegal karena saat mereka menggelar Musdalub, tidak melibatkan pihak PSSI selaku induk organisasi AFK,” kata Andi Wiwin.

Andi Wiwin juga membantah jika di bawah kepemimpinannya, ada beberapa program yang tidak berjalan maksimal.

“Saya mau bertanya, program yang mana tidak berjalan maksimal?. Justru saya berhasil menjadikan Bulukumba sebagai tuan rumah Pra Porda cabang Futsal dan diakui oleh AFP Sulsel sebagai tuan rumah tanpa komplain dari tim tamu,” kata Andi Wiwin.

Selain itu, Andi Wiwin juga membeberkan keberhasilannya membawa tim Futsal Bulukumba lolos ke Porda Pinrang. “Agustus mendatang, kita bahkan sudah merancang turnamen futsal se Sulsel. Sudah ada juga sponsornya. Jadi kalau dianggap tidak bekerja maksimal, kan aneh,” tutur Andi Wiwin. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!