95 Hifidzil Quran 1 Juz Berkompetisi Berebut Juara – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

95 Hifidzil Quran 1 Juz Berkompetisi Berebut Juara

95 Hifidzil Quran 1 juz berkompetisi berebut juara pada lomba yang digelar oleh Polres Bantaeng di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Rabu (30/5/2018).

Lomba itu untuk memperingati Nuzulul Quran 1439 H, serta peringatan  HUT Bhayangkara yang 72 tahun 2018. Diikuti oleh 54 orang Hafidz dan 41 Hafidzah berusia maksimal 15 tahun.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan yang membuka kegiatan tersebutemberi apresiasi kepada Kemenag Bantaeng dan pengurus ponpes yang telah memotivasi para hafidz untuk ikut lomba.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari silaturahmi kita, serta memberi sebuah kebanggaan untuk para guru maupun orang tua dari para hafidz tersebut,” ujarnya.

Hal ini juga diharapkan mampu memberi motivasi kepada para personil kepolisian agar anaknya juga kelak mampu menjadi hafidz.

“Dengan semangat promoter, doa para hafidz ini mampu memberi berkah untuk Polres Bantaeng. Nanti yang dapat penghargaan juga akan kami undang untuk ikut buka puasa bersama pada 2 Juni 2018,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus merasa terharu atas terselenggaranya lomba Hifidzil Quran 1 juz tersebut.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya pada anak-anak Bantaeng yang sejak kecil namun punya motivasi untuk menghafal Alquran.

“Anda memiliki keahlian istimewah, andalah yang akan menjadi pelita pada negeri kita ini,” tuturnya.

Turut hadir, Asisten II Pemkab Bantaeng Samsul Suli, Dandim 1410 Letkol Kav Nanang Siswoko, Kajari Bantaeng Johan Iswahyudi, Wakapolres Bantaeng Kompol Irwan serta sejumlah pimpinan ponpes. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!