Takdir Raih Takdirnya Dapat Rumah Gratis – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Takdir Raih Takdirnya Dapat Rumah Gratis

Program Ramadan Rumah Impian (RRI) yang dilaksanakan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel dan Fajar Media Group melibatkan sejumlah perusahaan perbankan kembali mendonasikan satu unit rumah bagi keluarga tidak mampu yang beruntung di Kabupaten Bulukumba. Penyerahan berlangsung di Perumahan Zarindah Permata 3 Bulukumba, Desa Taccorong, Rabu,30 Mei 2018.

 

Warga tidak mampu yang beruntung mendapatkan 1 unit rumah itu adalah Takdir, warga Kelurahan Loka Ujung Bulu yang beralamat di Jalan M.Noor, rumah kontrakannya tempat ia bernaung bersama keluarganya selama ini.

 

Ayah dari 6 anak tersebut sehari-harinya hanya menjadi tukang servis mesin jahit dengan penghasilan kurang lebih 800 ribu perbulan untuk menghidupi keluarganya.

 

Sesaat setelah diumumkan sebagai pihak penerima rumah, Takdir bersama istri dan anak-anaknya langsung bersujud sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Suasana mengharukan ketika rumah itu secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Takdir dan keluarga.

 

 

Hadir pada penyerahan simbolis di Perumahan Zarindah ini, Ketua DPD Rei Sulsel sekaligus Direktur Zarindah,  H.  M.  Sadiq, Wakil Pimpinan BNI Makassar,  Hadi Santoso,  Ketua FKCA Bulukumba,  Siti Isniyah, Direktur Radar Selatan,  Sunarti Sain, serta rekan-rekan perbankan dan pengurus DPD REI Sulsel.

 

 

Ketua Panitia RRI Mustajab Mudji mengatakan, tahun ini pihaknya menyalurkan 10 unit rumah impian kepada masyarakat melalui tahapan seleksi yang panjang. Sejak tiga bulan lalu pihaknya menerima berkas pengusulan, dari daerah yang dipilih ada 800 usulan. Setiap rumah impian yang akan disalurkan ada tiga calon penerima yang lolos seleksi termasuk melalui interview yang melibatkan dari Unhas, MUI, REI dan Fajar.

 

 

“Ini yang kedua kalinya di Bulukumba, tahun 2016 lalu kita juga menyerahkan dari perumahan yang sama,” ujarnya

 

Ramadan Rumah Impian merupakan kerja sosial yang berlangsung sejak tujuh tahun lalu dengan penyerahan rumah gratis kepada warga miskin yang berpenghasilan rendah.

 

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto sangat bersyukur karena pihak penyelenggaran kembali melirik Bulukumba menjadi salah satu penerima dari beberapa kabupaten/kota di Sulsel. Penerimaan rumah impian sekaligus menjadi bukti pertumbuhan perumahan di daerah ini cukup baik.

 

 

“Menurut saya pemerintah daerah perlu memberikan apresiasi kepada REI untuk mengembalikan sebagian dari keuntungan-keuntungan dari investasi yang mereka tanam di Bulukumba selain melalui CSR,” imbuh Tomy

 

 

Dari data Bank Tabungan Niaga (BTN) Unit Bulukumba, yang menjangkau wilayah kerja Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Kepulauan Selayar pengembang terbesar di selatan Sulsel adalah di Bulukumba. Hal tersebut sesuai penyaluran kredit konstruksi 2017 dengan total kucuran Rp 113 miliar terbanyak untuk pengembang di Bulukumba. Belasan pengembang yang bersaing di daerah ini termasuk yang sedang merintis, pengembang tersebut dari skala sedang yang memproduksi ratusan rumah dan skala kecil yang memproduksi belasan rumah.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!