Tertangkap Narkoba, ASN Ini Dinonaktifkan dan Gajinya  Disetop – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tertangkap Narkoba, ASN Ini Dinonaktifkan dan Gajinya  Disetop

SB alias Yud, oknum ASN di Dinsos Kabupaten Bulukumba saat dimanakan di Mapolres Bulukumba, Sabtu malam 26 Mei lalu.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID– Satu lagi oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemkab Bulukumba, berinisial SB alias Yud (35) tertangkap menguasai sabu seberat 0,3 gram. ASN yang bertugas di Dinas Sosial itu pun diberikan sanksi berupa pemberhentian sementara, begitu pun gajinya.
Hal ini ditegaskan Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali saat dimintai tanggapan terkait kasus tersebut, Selasa 29 Mei 2018. Dia mengaku telah memerintahkan pimpinan instansi termpat SB bertugas untuk me-non-aktifkan sementara sebagai ASN. Hal ini bertujuan agar SB tetap fokus menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.
“Bukan hanya di-non-aktifkan dari tugasnya, tapi juga non-aktif gajinya. Itu baru berlaku sampai ada keputusan bersangkutan memang tidak terbukti bersalah. Tapi jika terbukti (bersalah, red) maka disetop sampai masa hukuman selesai. Jika hukumannya di atas dua tahun penjara, berarti harus dipecat (dari ASN).Jika di bawah 2 tahun diaktifkan kembali tanpa jabatan,” tegasnya.
Sukri mengaku tidak memberikan toleransi sedikit pun bagi ASN yang terjerat kasus narkoba. Bahkan meminta agar terduga pelaku diganjar hukuman berat.
“Bagaimana pun bagi pelanggar narkoba akan kita tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku. Ini komitmen kami selaku pemerintah,” imbunya.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono mengungkapkan, SB tertangkap tangan mengantongi narkoba jenis sabu pada Sabtu malam 26 Mei lalu. Saat diamankan, pelaku mengaku hendak ke rumah rekannya di BTN Zanur Taccorong Bulukumba.
Saat digeledah, polisi menemukan sabu seberat 0,3 gram di saku celana warga Jalan Mappayukki, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Buukumba ini. Saat diintrogasi, SB mengaku barang haram tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari rekannya berinisial X.
“Kita sedang buru pelaku lain, yang disebut Yud (SB, red) tempat ia mengambil barang itu,” jelasnya dikonfirmasi, Senin 29 Mei lalu.
Sumarsono mengaku, X merupakan terduga bandar narkoba yang telah menjadi target operasi. Hal tersebut berdasarkan pengakuan beberapa pengguna narkoba yang telah lebih dahulu diamankan, termasuk SB.
“Pelaku SB sudah kita amankan, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan,” tutupnya. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!