Bupati Santuni dan Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Desa Tugondeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Santuni dan Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Desa Tugondeng

jasad rospiah pasien penyakit jiwa warga desa Tugondeng

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Mayat, Rospia warga Dusun Mallombong, Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, sempat tertahan di kamar jenazah RS Dadi, Makassar. Pasalnya, pihak keluarga terkendala biaya administrasi pemakaian mobil jenazah.

 

Salah satu keluarga duka, Irfan menjelaskan, proses pemulangan janazah keluarganya sempat tertahan, lantaran terkendala biaya. Kebuntuanpun terjawab, Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, yang mendapatkan informasi tersebut dari salah satu keluarganya, langsung berinisiatif membantu memfasilitasi pemulangan jenazah, termasuk mengkoordinasikan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

 

 

“Tadi ada keluarga menelpon ke Pak Bupati, mendengar permasalahan kami, beliau melalui ajudanya memfasilitasi pemulangan jenazah serta memberikan santunan, kemudian melalui Dinsos juga ikut memfasilitasi. Terima kasih juga atas fasilitas mobil jenazah Nasdem, kami dari pihak keluarga sangat berterima kasih,”ujarnya. Kamis 30 Mei 2018 kemarin.

 

 

Bupati Bulukumba, yang dikonfirmasi, AM Sukri A Sappewali, membenarkan hal tersebut, ia mengaku mendapat informasi dari salah satu keluarga duka.

 

“Kepada keluarga duka, agar diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga arwah almarhuma diterima disisi Allah SWT dan di tempatkan di surga apalagi meninggal di bulan suci ramadan, bulan penuh kebaikan dan ampunan,”jelas AM Sukri A Sappewali.

 

Terpisah, Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin, mewakili pihak keluarga memberikan apresiasi atas bantuan Bupati Bulukumba secara pribadi dan Pemkab Bulukumba melalui Dinas Sosial yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah.

 

“Keluarga duka merupakan warga kurang mampu, bantuan dari sejumlah pihak tentu sangat mambantu. Atasnama pemerintah desa Tugondeng kami mengucapkan banyak terima kasih,”ujarnya.

 

Sebelum meninggal, Rospiah adalah pasien sakit jiwa di RS Dadi, yang di rawat sejak beberapa pekan lalu. Saat ini jenazah telah dikebumikan pada Jumat 1 Juni 2018.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!