Bupati Akhiri Safari Ramadan di Desa Bira – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Akhiri Safari Ramadan di Desa Bira

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Safari Ramadhan yang berlangsung hari ini tanggal 31 Mei 2018 berlokasi di Desa Bira Kec. Bonto Bahari merupakan hari terakhir dari pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

 

Safari Ramadhan yang diawali dengan Buka Puasa Bersama di Kantor Desa Bira dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba serta Dharma Wanita Persatuan Kab. Bulukumba yang dilanjutkan dengan kegiatan Sholat Isya dan Tarwih berjamaah di Mesjid Babul Jannah Desa Bira.

 

 

Sebelum dimulainya Sholat Tarawih secara berjamaah, Bupati Bulukumba pada kesempatan Safari Ramadhan ini juga memberikan Bantuan Al-Quran kepada Pemerintah Kecamatan Bonto Bahari dan Penyerahan Insentif secara simbolis dari Baznas Bulukumba Kepada Guru Mengaji Tradisional dan Keluarga Pra Sejahtera.

 

 

Bupati Bulukumba dihadapan Jamaah Mesjid dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah hadir untuk melayani bukan hadir untuk dilayani. Pemerintah hadir dan ada untuk mensejahterakan rakyatnya, walaupun memang diakui bahwa sampai saat ini masih belum mampu memuaskan seluruh elemen masyarakat bulukumba.

 

Sejak dilantik menjadi Bupati pada awal tahun 2016 lalu, A. Suksi A. Sappewali telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong pemerataan program disetiap desa dan kelurahan di Kab. Bulukumba. Pemerintah Kabupaten telah menggelontorkan dana 2 Milyard melalui Alokasi Dana Desa yang peruntukannya untuk kesejahteraan masyarakat desa.

 

Pelaksanaan Program dan Kegiatan di Desa harus melibatkan elemen masyarakat yang ada didesa tersebut, jangan mengambil orang dari luar untuk pelaksanaan program dan kegiatan tersebut, sehingga dana desa bias dinikmati sendiri oleh masyarakat desa tersebut.

 

 

Pada Safari Ramadhan ini juga, A. Sukri berharap menjadi wahana untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Kec. Bonto Bahari, moment ini dijadikan ajang untuk mengetahui apa yang menjadi persoalan di Kecamatan ini dan mencari solusi terbaik guna mengatasi masalah tersebut.

 

 

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Bira bahwasanya dalam waktu dekat ini kita akan kedatangan tamu dari 52 Negara yang diperkirakan dihadiri 15 ribu orang. A. Sukri berharap agar masyarakat Desa Bira mampu menjadi Tuan Rumah yang baik, karena kita ketahui bahwa saat ini Bira sudah menjadi daerah tujuan wisata dunia dan Alhamdulillah Pinisi sudah menjadi Warisan Budaya Dunia. Pada Bulan Juli 2018, Masyarakat Bira akan kedatangan Api Asian Games, Api yang berasal dari India akan diarak melintasi desa Bira dan Finis di Pantai Bira, sehingga kita harus menyambutnya dengan suka ria karena akan disaksikan oleh seluruh penjuru dunia. Banyak daerah yang menginginkan Api Asian Games ini untuk lewat di daerahnya, tapi Pemerintah Pusat hanya menunjuk daerah Bulukumba menjadi daerah yang dilewati oleh Api Asean Games tersebut. Olehnya itu, Bupati sangat berharap agar kita memaksimalkan moment bersejarah ini, dan semoga dengan moment ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat bulukumba secara umum dan khususnya masyarakat desa Bira.

 

 

Diakhir sambutannya, A. Sukri berpesan kepada masyarakat Bonto Bahari akan menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing masing, mengingat maraknya kejadian yang kita lihat di media Massa terkait adanya ledakan bom di daerah Jawa Timur dan daerah lainnya. Olehnya itu, Pemerintah Kecamatan beserta Forum Koordinasi Kecamatan untuk slalu berkoordinasi sehingga keamanan dan ketertibah didaerah kita dapat terjaga. Mari kita bersama menjadikan daerah kita menjadi daerah yang aman dan terkendali. Mari kita arif dan bijaksana dalam menghadapi agenda politik pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan pilihan. Mari kita bangun kebersamaan untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang lebih sejahtera.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!