Jengkel Karena Sering Diludahi, Pria Ini Curi Motor Korbannya – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Jengkel Karena Sering Diludahi, Pria Ini Curi Motor Korbannya

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Merasa jengkel karena sering diludahi, SN (29) seorang warga Tala Borong, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa ini kemudian mencuri motor korban.

Pelaku SN dihadapan polisi saat press conference, Sabtu (2/5) mengaku jengkel dengan korban yang setiap kali bertemu selalu meludah didepannya.

SN kemudian mendatangi rumah korban untuk mencuri motor korban dengan cara menyambung kabel motor tersebut. Setelah mencuri, SN kemudian merubah bentuk motor agar tidak dikenali korban oleh korban.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Donna Briadi mengatakan, bahwa pelaku SN dalam melakukan aksi pencurian tersebut dengan cara masuk ke dalam teras rumah korban kemudian mendorong kendaraan sejauh 10 meter lalu menyambung langsung kabel kontak.

“Pelaku kemudian ditangkap di Tala Borong Kecamatan Bajeng Barat, Gowa. Saat dilakukan pengembangan pencarian Barang Bukti di wilayah Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, pelaku tiba-tiba melakukan perlawanan. Selanjutnya personil mengambil tindakan tegas terhadap pelaku,” katanya.

Dari tangan pelaku, personil berhasil mengamankan barang bukti hasil kejatahan berupa 1 (satu) Unit sepeda motor Merk Yamaha Mio Soul GT Warna Hijau dengan No. Pol DD 6037 CG, dan 1 (satu) Unit sepeda motor Merk Suzuki Smash Warna Biru dengan No. Pol DD 4677 AR.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Gowa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana selama maksimal 7 tahun,” ungkap Iptu Donna Briadi.

Iptu Donna Briadi menambahkan bahwa pelaku SN merupakan residivis dari kasus curanmor dengan korban personel Polres Gowa A.n. Ipda. Isyamsyah tahun 2012.

Pelaku juga melakukan curanmor tahun 2011 di Gowa dan curanmor tahun 2017 TKP Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!