Andi Yuliani Paris Pantau Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Idul Fitri – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Andi Yuliani Paris Pantau Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Idul Fitri

Andi Yuliani Paris

KUNJUNGAN pada tanggal 4 Juni 2018, Andi Yuliani Paris akan menyambangi beberapa kabupaten dan kota didaerah pemilihannya yaitu sulawesi selatan II guna untuk memantau ketersediaan m BBM dan LPG dalam menyambut Idul Fitri 1439 H. 

Maraknya ketersediaan BBM dan LPG menjelang Idul Fitri dari tahun ketahun membuat Anggota Legislator tersebut cukup waswas, pasalnya Andi Yuliani Paris tidak ingin masyarakat di dapilnya merasakan hal tersebut karena kebutuhan   BBM dan LPG pasti meningkat derastis dibandingkan dengan hari biasa, pemantauan yang dilakukan nanti akan dilaporkan kepada Dirjen Migas jika sekiranya akan terjadi kelangkaan terutama di daerah pemilihan sulawesi selatan II. 

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut juga menghimbau kepada pemerintah untuk memperhatikan kesediaan gas elpiji 3 kilogram (kg) menjelang lebaran agar tidak terjadi kelangkaan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan menghilangnya gas elpiji bersubsidi di masyarakat, kerap menjadi kontroversial. Pasalnya,  di tingkat penyalur pertama yaitu Pertamina melalui Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) tidak pernah kekurangan stok begitupun di tingkat agen atau pangkalan besar yang menjual gas elpiji kepada masyarakat. Tapi, kerap di tengah masyarakat  baik penjual eceran atau agen kecil sampai pengguna, keberadaan gas elpiji tidak ada atau kosong.

“Setiap tahun di Indonesia selalu terjadi kelangkaan gas elpiji, apakah barangnya tidak ada atau tidak tepat sasaran khususnya gas elpiji 3 kilogram untuk masyarakat kurang mampu untuk itu kami mendorong pemerintah dalam mendekati hari raya idul fitri untuk memperhatikan hal ini sebaik-baiknya agar tidak terjadi kelangkaan-kelangkaan seperti sebelumnya,” papar Politsi Partai PAN saat menyampaikan interupsi di Rapat Paripurna DPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Yuliani Paris berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk lebih sering memantau ketersediaan BBM dan LPG agar menjelang Idul Fitri nanti tidak ada kendala dan masyarakat tidak lagi memikirkan hal tersebut, dan masyarakat bisa menyambut hari raya kemenangan dengan kesejahteraan. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!