Libur Lebaran, BPJS Tetap Berikan Pelayanan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Libur Lebaran, BPJS Tetap Berikan Pelayanan

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  — Guna memastikan pelayanan bagi peserta JKN- KIS yang melaksanakan mudik, dan libur lebaran. Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) tetap memberikan pelayanan.

Nantinya para peserta yang melaksanakan mudik mendapatkan jaminan atau akses finansial ke fasilitas kesehatan.

 

Kepala BPJS Kesehatan, Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini, mengatakan, peserta JKN-KIS tak perlu khawatir saat libur lebaran tepatnya H-8 dan H+8 atau 7-23 Juni,Pasalnya,  para peserta tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur tersebut.

 

” Prinsip portabilitas pada progrm JKN- KIS bisa dirasakan saat-saat mudik lebaran. Sesuai dengan peraturan perundangan dan yang selama ini sudah berjalan, peserta yang berada di luar kota dan tidak menetap dalam jangka waktu lama, dapat mengakses pelayanan kesehatan di FKTP walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut,” katanya saat konferensi pers, Senin 4 Juni,

 

Jam pelayanan di Kantor  BPJS Kesehatan pada saat libur lebaran yakni 08.00- 12.00.

 

” Bukan hanya pelayanan kepesertaan di kantor BPJS Cabang Bulukumba, namun untuk memudahkan peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan juga meluncurkan aplikasi mudik BPJS Kesehatan,” jelasnya,

Olehnya itu juga diimbau bagi peserta JKN-KIS yang akan melakukan mudik untuk selalu membawa kartu JKN- KIS.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bulukumba, Abdul Gaffar, mengatakan, pada saat libur lebaran, tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, maupun rumah sakit juga berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan.

 

” Jadi semua tempat pelayanan kesehatan tetap buka, bahkan tetap ada petugas medis yang siaga,” tambahnya. (Ria).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!