Begini Cara Pengoperasian Mantap Polres Gowa – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Begini Cara Pengoperasian Mantap Polres Gowa

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID — Polres Gowa kini menciptakan aplikasi berbasis Android, dengan nama Mantap Polres Gowa yang merupakan singkatan dari Manajemen Administrasi Terpadau Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan bahwa aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dan informasi Kepolisian.

“Jadi aplikasi Mantap Polres Gowa ini dibuat menjadi 3 bagian, yaitu untuk masyarakat, untuk personil, dan khusus Admin.

Adapun aplikasi eksternal untuk masyarakat nantinya dapat diunduh melalui Google Play Store, dengan hanya mengetik kata kunci Mantap Polres Gowa,” jelasnya.

Shinto juga menyebutkan bahwa sebanyak 13 fitur layanan pun disediakan pada aplikasi Mantap Polres Gowa, yang meliputi Pengaduan, Laporan Kehilangan, Info SP2HP, Permohonan SIM, Permohonan Ijin Keramaian, Call Center 110, Permohonan SKCK, Ujian SIM, Informasi Darurat, CCTV Live, Berita, SMS Center dan “Panic” button.

“Terkhusus pada fitur Pengaduan, nantinya masyarakat dapat menggunakannya untuk melaporkan informasi-informasi kepada pihak Polres Gowa secara uptodate, termasuk informasi saat penyelenggaraan Pilkada nanti,” tambahnya.

Sedangkan pada fitur “Panic” button yakni fitur respon cepat anggota Polres Gowa, nantinya masyarakat cukup menekan tombol tersebut jika memerlukan bantuan atau penanganan dari Kepolisian.

Untuk mengetahui cara cara pengoperasian Aplikasi Mantap Polres Gowa, Shinto menyebutkan pertama yaitu dengan cara

Download dan Install aplikasi Mantap Polres Gowa di Google Play Store. Selanjutnya membuka aplikasi Mantap Polres Gowa yang sudah terinstall.

Kemudian dilakukan registrasi sesuai petunjuk pada aplikasi dengan mengisi data identitas pribadi dengan lengkap sesuai dengan KTP, serta memasukkan foto yang terkini. Setelah itu, didapatkan username dan password yang dikirim melalui email oleh aplikasi Mantap Polres Gowa.

Setelah semua cara itu dilakukan baru Log in dengan memasukkan email dan password yang sudah diregistrasi dan masyarakat bisa memilih fitur layanan yang dibutuhkan.

Kapolres Gowa juga berharap aplikasi ini bisa terus dikembangkan guna memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dalam ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Gowa. (hen/ris)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!