Bulukumba Dijatah 123 Formasi CPNS – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Dijatah 123 Formasi CPNS

Andi Bau Amal Sekdakab Bulukumba
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah sempat terkena imbas moratorium, tahun ini Kabupaten Bulukumba kembali diberi kesempatan menerima ASN (Aparatur Sipil Negara). Melalui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB), Bulukumba dijatah 123 formasi calon ASN.
Hal ini diungkapkan Sekreteris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bulukumba, Andi Bau Amal saat ditemui di ruang media center sekretariat daerah, Selasa 5 Juni kemarin. Menurutnya, pemkab mengusulkan 390 formasi CASN ke Kemen-PANRB, namun yang disetujui hanya 123 formasi.
Hanya saja, mantan Asisten III Pemkab Bulukumba ini mengaku pemkab belum mengumumkan jumlah formasi jabatan yang akan diterima. Namun dari 123 formasi yang disetujui didominasi tenaga kesehatan dan guru, selebihnya tenaga teknis struktural.
“Jadi 123 itu saja yang mau diterima nanti. Kita sudah terima itu. Hanya komposisinya belum bisa kita umumkan. Kita tunggu petunjuk lanjutan,” terangnya di depan sejumlah awak media.
Ditanya soal jadwal pendaftaran, Bau Amal mengaku pemkab masih menunggu petunjuk teknis dari Kemen-PANRB. “Yang pasti insyaallah sudah Lebaran. Tanggal dan bulannya belum ada. Yah, sistem online kalau kaya tahun sebelumnya. Jadi siapkan saja persyaratannya, persiapkan diri,” imbaunya.
Sementara itu, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Info BKPSDM Bulukumba, Taufik menambahkan, e-formasi penerimaan ASN yang beredar melalui media sosia adalah hoax. Menurutnya, formasi ASN secara resmi dari Kemen-PANRB diberikan dengan format per kabupaten/daerah.
“Hoax itu jangan percaya. Yah, datang ke kesini (BKPSDM, red) langsung bertanya. Soal jumlahnya, yah paling mengacu dengan jumlah pensiun. Itu untuk menstabilkan belanja langsung kita,” terangnya saat ditemui di kantornya, kemarin.
Taufik juga mengimbau masyarakat khususnya calon pelamar CASN agar tidak mudah percanya dengan oknum tertentu yang menawarkan jasa layaknya calon CASN. Apalagi dengan meminta bayaran puluhan juga bahkan hingga ratusan juta.
“Jadi kami tidak bertanggung jawab kalau ada yang menawarkan seperti itu, sekalipun orang BKSPSDM sendiri atau bahakan oknum pejabat. Jangan percaya, penipuan itu. Rekrutmen CASN sekarang ini transparan dan akuntabel karena seluruh prosesnya dilakukan secara online,” tegasnya. (*)
—–

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!