Ratusan Warga Kajang Terima Bantuan PKH – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ratusan Warga Kajang Terima Bantuan PKH

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sebanyak 314 warga kurang mampu dari dua desa di Kecamatan Kajang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial, Selasa, 5 Juni 2018. Dua desa tersebut yakni Bonto Baji dan Lolisang.

 

Pendamping PKH Kecamatan Kajang, Asrul Sani menjelaskan, bantuan PKH ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. PKH juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penurunan angka kemiskinan khususnya di Bulukumba.

 

“Ada dua desa yang menerima dengan total 314 kepala keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ini penyaluran bansos tahap II, mereka menerima sebesar Rp 500 ribu per KK yang terdaftar sebagai anggota PKH,” jelasnya. Selasa, 5 Juni 2018.

Asrul menjelaskan, pemberian bantuan PKH sendiri ditujukan bagi warga kurang mampu dengan memenuhi syarat kualifikasi tersendiri, khususnya para keluarga penerima manfaat harus berlaku adil dan harmonis dalam memperlakukan anggota keluarganya. Selain itu, ia juga mengimbau agar ada rasa saling menyayangi dan menghindari tindakan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

 

“Dana bantuan PKH hanya digunakan untuk kepentingan sekolah dan kesehatan, tidak boleh sembarang digunakan apa lagi buat lebaran. Karena yang menerima ini terus kita kontrol, bantuan ini juga bertujuan menciptakan kehidupan keluarga yang ideal,” imbaunya.

 

Penyaluran bantuan itu sendiri diserahkan di bawah pengawasan Dinas Sosial dan pihak kepolisian Polres Bulukumba. (faj/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!