18 Ribu Warga akan Terima Rastra Bansos – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

18 Ribu Warga akan Terima Rastra Bansos

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial segera menyalurkan program bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (rastra). Sebanyak 18 ribu lebih warga yang masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

 

Penyaluran itu sendiri akan mulai dilakukan beberapa hari ke depan, setelah dilakukan pengecekan kondisi beras di gudang Bulog.

 

Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin mengaku telah mengece untuk memastikan kualitas beras sebelum diserahkan ke belasan ribu warga yang masuk dalam KPM.

 

Meski begitu, jika nantinya ada warga yang mendapati beras kurang layak agar segera malaporkan untuk diganti.

 

“Beras yang diterima oleh KPM sesuai dengan ketentuan yaitu beras berkualitas medium dan dapat segera dimanfaatkan oleh KPM di bulan ramadan. Tapi tidak bisa juga kita jamin karena saking banyaknya, tidak bisa kita cek satu persatu,” jelasnya, Rabu, 6 Juni 2018.

 

Sementara itu, pendamping PKH Kementerian Sosial, Asrul Sani menjelaskan, ada 18.652 KPM yang menerima rastra dengan jumlah beras 10 kilogram/KPM yang tersebar di seluruh Bulukumba. Penyaluran rastra sendiri diakui pihaknya dilakukan setiap bulannya dengan mendistribusikan ke desa masing-masing di bawah pengawasan yang ketat.

 

“Total ada 186.520 ton beras yang akan disalurkan. Jadi yang terima rastra ini juga adalah warga PKH,” jelasnya. (faj/has/B)
——————————————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!