Di Makassar, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Gelar Dialog, Ini Yang Dibahas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Di Makassar, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Gelar Dialog, Ini Yang Dibahas

Di Makassar, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Gelar Dialog, Ini Yang Dibahas

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Ratusan mahasiswa dan pemuda Bulukumba, menggelar dialog dirangkaikan dengan acara buka puasa, yang berlangsunh di warkop bundu Aroepala Hertasning, Makassar, Kamis 7 Juni 2018.


Dialog dengan mengangkat tema ” Arah kebijakan dan prioritas pembangunan kabupaten Bulukumba” itu hadir sebagai narasumber diantaranya, Aiman Adnan yang merupakan Direktur Bakti Indonesia/Ketua Sapma Sulsel), Kabag Ekonomi Pembangunan, Andi Mappaita, dan Muh Amirn, Pegiat Ekonomi dan Pemrakarsa Pembangunan Kabupaten Bulukumba yang juga Kepala Desa Lolisang, Kecamatan Kajang.

Pada dialog tersebut, sejumlah mahasiswa mempertanyakan masih adanya fasilitas seperti asrama yang belum sepenuhnya dirasakan mahasiswa di sejumlah kecamatan, tak hanya itu, mereka juga mempertanyakan jalur informasi beasiswa yang masih sulit di akses mahasiswa dan pelajar asal Bulukumba di Makassar.

Selain fasilitas pendidikan, para peserta dialog juga menyoroti banyaknya persoalan yang terjadi di Bulukumba, mulai dari pembangunan yang stagnan, sampai pada isu bagi-bagi proyek serta banyaknya proyek infrastruktur yang bermasalah.

Kades Lolisang, Muh. Amir dihadapan ratusan mahasiswa, mengatakan sebagai bagian dari perpanjang tangan pemerintah daerah Bulukumba, pembangunan yang dilakukan selalu mengarah pada kepentingan rakyat dengan mengacu pada skala kebutuhan. Olehnya, kepada pemuda ia menyarangkan agar hadir memberikan masukan pada setiap musrembang yang dilakukan disetiap tingkatan mulai desa hingga kabupaten, dalam rangka mengawal dan memperjuangan kepentingan masyarakat khususnya apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa dan pemuda.

“Yang terpenting dalam sebuah pemerintahan adalah harus melibatkan seluruh stakeholder. Tujuanya untuk menyerap aspirasi, pemuda harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Pemuda khususnya mahasiswa memiliki segudang ilmu yang harus diaplikasikan. Memberikan kritikan dan saran adalah hal yang selalu harus dilakukan,”katanya.

Sementara itu, Aiman Adnan mengatakan, pada dasarnya hal yang paling utama di lakukan Pemkab Bulukumba adalah pembangunan manusia dengan terus memacu sumber daya. Pasalnya, dengan segala dimensi potensi yang dimiliki Bulukumba, telah menjadi modal besar daerah ini untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Lagi lagi bukan infrastuktur tapi berdayanya SDM dan lebih kepada Kemanusiaan. Pemerintah juga jangan baper jika di kritik,”katanya.

Andi Firmansya selalu inisiator acara tersebut mengatakan dialog tersebut digelar atas keiginan para mahasiswa asal Bulukumba di Makassar, yang mengaku resah dengan sejumlah persoalan yang terjadi di Bulukumba. Selain itu, dialog itu juga dilakukan untuk menepis penilaian sebagaian pihak kepada mahasiswa asal Bulukumba di Makassar yang identik dengan gerakan di jalan.

“kami adakan kegiatan ini agar aspirasi dari teman-teman mahasiswa Makassar asal Bulukumba bisa terakomodir untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten, Selian itu mahasiswa tidak hanya dikenal dengan aksi demonstrasi tapi juga dengan majelis keilmuan seperti ini yang selalu melahirkan ide dan gagasan yang mempuni” tutupnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!