Disperdastri-Polres Gowa Gelar Operasi Pasar – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Disperdastri-Polres Gowa Gelar Operasi Pasar

Suasana pengecekan harga sembilan bahan pokok terhadap sejumlah pedagang di Pasar Induk Minasa Maupa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID–Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa melakukan Operasi Pasar di Pasar Induk Minasa Maupa Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (7/6).

Operasi Pasar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Kadis Disperdastri Gowa ,Andi Sura beserta timnya serta gabungan dari personil Kodim 1409 Gowa dan Polres Gowa.

Kegiatan Operasi ini menyasar para pedagang yang menjual sembilan bahan pokok, diantaranya para pengecer hingga distributor.

Selain itu pedagang yang ditemukan menaikkan harga secara sepihak dan menjual barang kadaluarsa pun langsung dilakukan interogasi di tempat, sekaligus melakukan penyitaan barang untuk selanjutnya akan diselidiiki guna mengetahui otak dibalik permainan harga sembako.

Kepala Dinas Disperdastri Gowa, Andi Sura, memnberikan penekanan kepada pihak distributor agar kiranya sembilan bahan pokok yang di perjual belikan jangan sampai mengalami lonjakan.

“kami tekankan kepada pedagang untuk tetap menstabilkan harga bahan pokok dan jangan semenah-menah” tuturnya.

Menurutnya, jika stok barang yang diperjual belikan kurang, biasanya akan ada peningkatan namun jika barang mencukupi maka harus ditetapkan sesuai yang rasional.

Adapun hasil dari pelaksanaan Operasi yang dilakukan, tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan, namun hal ini tetap dijadikan acuan untuk terus memantau stabilitas harga.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga juga menghimbau kepada para pengusaha baik distributor, agen maupun pengecer untuk tidak menaikkan harga secara sepihak karena hal itu tidak akan ditolerir dan akan diberi tindakan tegas. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!