Dua Pasar Di Gowa Dalam Tahap Pembangunan – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Dua Pasar Di Gowa Dalam Tahap Pembangunan

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tahun ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa berencana membangun empat pasar. Pembangunan pasar tersebut diharapkan mampu menopang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dari empat pasar yang rencananya dibangun, dua diantaranya sementara dalam proses pembangunan. Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Andi Sura, Rabu (6/6).

“Dari empat pasar yang akan dibangun, semantara ini ada dua pasar yang telah berjalan pembangunannya yakni pasar Parang di Parangloe, dan pasar Tala-tala di Bontoramba, keduanya mulai dibangun sejak minggu lalu,” tuturnya.

Andi Sura juga menyebutkan untuk pembangunan pasar Parang menelan anggaran sebesar Rp1 Miliyar, sedangkan pasar Tala-tala Bontoramba senilai Rp1,2 Miliyar.

Sedangkan pasar Tombolo di Tombolopao dan pasar Limbung yang rencananya akan dibangun tahun 2018 ini akan menelan biaya yang lebih besar yakni Rp 6 Miliyar dan Pasar Limbung di Bajeng Rp5,8 Miliar.

“Kita bangun pasar ini tentunya bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Dan ini adalah salah satu program pemkab Gowa dalam menciptakan pasar yang nyaman dan tertib,” ungkapnya.

Untuk itu, Andi Sura juga berharap agar pembangunan empat pasar ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal.

“Kami mohon doanya, semoga proses pembangunan pasar bisa berjalan dengan lancar dan selesai sesuai jadwal,” harap Mantan Camat Pattallassang ini. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!