Pustakawan SMAN 7 Bulukumba Wakili Sulsel, Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Nasional – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pustakawan SMAN 7 Bulukumba Wakili Sulsel, Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Nasional

Dari kiri, Kepala SMAN 1 Bulukumba, Syamsurijal, Sapra Dinas Pendidikan Sulsel, Sapri, Pustakawan SMAN 7 Bulukumba, Andi Irmawati, dan KTU SMAN 1 Bulukumba, Asdar berfoto bersama usai mengikuti Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Rabu 6 Juni lalu.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID– Torehan prestasi di bidang pendidikan tidak hanya diukir para siswa, tapi juga guru dan tenaga kependidikan. Salah satunya pustakawan SMAN 7 Bulukumba, Andi Irmawati yang berhasil mewakili Sulsel di tingkat nasional seleksi guru dan tenaga kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bulukumba, Syamsurija mengungkapkan, ada tiga kategori yang diikuti Kabupaten Bulukumba dalam seleksi di tingkat provinsi. Salah satunya pustakawan terbaik, sementara dua lainnya yakni kepala sekolah berprestasi dan kepala tata usaha (KTU) berprestasi.

“Alhamdulillah semuanya dapat juara, tapi cuma pustakawan yang juara satu dan lolos ke nasional. Kalau KTU berprestasi itu diwakili teman kami dari SMAN 1 Bulukumba, Bapak Drs. Asdar, tapi juara tiga. Sementara kepala sekolah berprestasi itu saya sendiri, alhamdulillah juara dua,” terangnya, kemarin.

Syamsurijal yang juga kepala SMAN 1 Bulukumba ini menjelaskan, seleksi berlangsung pada tanggal 5-6 Juni 2018 di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Pada seleksi tersebut ada beberapa kategori, guru, pengawas, serta laboran berprestasi dan berdidikasi.

“Ini merupakan bagian dalam rangka peningkatan mutu pendidikan kita, bagaimana pendidik dan tenaga kependidikan mampu meningkatkan kompetensinya agar pelaksanaan tuga-tugas sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya. (sum/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!