Tokoh Masyarakat Tallo Bersatu Menangkan NH-Aziz – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Tokoh Masyarakat Tallo Bersatu Menangkan NH-Aziz

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Keunggulan telak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada hasil survei Index Indonesia selaras dengan fakta di lapangan. Di Kecamatan Tallo, Kota Makassar misalnya, dukungan pasangan nasionalis-religius sangat signifikan. Tokoh masyarakat maupun masyarakat dari berbagai elemen menyatu di barisan pendukung NH-Aziz.

Tokoh masyarakat Tallo, Nurul Haq Nurdin Pisof, mengungkapkan Tallo sejak dulu dikenal sebagai basis pemenangan Ustaz Aziz, baik itu saat tiga kali pemilihan anggota DPD RI maupun dua kali pemilihan gubernur. Tidak sekalipun, sambung dia, Ustaz Aziz kalah di Tallo. Olehnya itu, ia mengaku sangat yakin bersama NH, Aziz akan meraih suara signifikan.

“Hitungan kita NH-Aziz bisa meraup ya sekitar 60 persen suara di Tallo. Jangan ragukan itu karena sejak dulu kecamatan ini memang menjadi basis Ustaz Aziz, apalagi sekarang bersama NH, program-programnya sangat diterima masyarakat,” kata Nurul Haq, di sela persiapan kampanye terbatas NH-Aziz di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Jumat (8/8).

Dalam kampanye terbatas itu, istri NH, Andi Nurbani dan istri Aziz Qahhar, Sabriati Aziz, hadir bersilaturahmi langsung dengan segenap masyarakat. Seperti biasa, Sabriati tidak sekadar memaparkan program NH-Aziz, tapi juga memberikan tausyiah kepada masyarakat. Gaya Sabriati dalam mensosialisasikan pasangan nasionalis-religius sekaligus berdakwah mendapatkan simpati masyarakat.

“Di Tallo ini, mayoritas masyarakat mendukung NH-Aziz, kita semua bersatu untuk NH-Aziz, termasuk para tokoh masyarakat solid untuk memenangkan. Kita menaruh kepercayaan besar kepada NH-Aziz sebagai sosok pemimpin pembaharu yang mampu membawa Sulsel lebih baik dari sekarang,” ucap mantan Ketua KNPI Tallo tersebut.

Nurul Haq menyampaikan massifnya dukungan masyarakat kepada NH-Aziz tidak lepas lantaran ketokohan dan program Sulsel Baru yang sangat pro-rakyat. Khususnya terkait program layanan kesehatan berbasis KTP serta pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis. Program itu tidak dimiliki tiga kandidat yang menjadi rival NH-Aziz.

“Kalau mayoritas masyarakat memberikan dukungan kepada NH-Aziz tidak perlu heran. Itu karena Ketokohannya tidak diragukan, lalu tidak kalah penting programnya sangat pro-rakyat, tidak ada kandidat lain yang mencanangkannya,” pungkas dia. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!