Klinik Nurul dan Yuni Optikal turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan – Radar Selatan
Bulukumba

Klinik Nurul dan Yuni Optikal turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba bersama Klinik Nurul dan Yuni Optikal sepakat melakukan penandatanganan kerjasama dalam Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak memiliki kemampuan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Penandatanganan ini diselenggarakan di Hotel Agri, Selasa (05/06/2018) yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba.

 

Program Donasi JKN-KIS ini merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan, Badan Usaha, Lembaga atau Badan lainnya yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS.

 

 

Terhitung mulai 1 Juli 2018 mendatang, Donasi JKN-KIS akan disalurkan oleh Klinik Nurul dan Yuni Optikal masing-masing kepada 50 jiwa yang telah didaftarkan dan berlaku untuk masa 1 (satu) tahun, dengan hak perawatan kelas 3, yang masing-masing peserta tersebut memiliki identitas peserta berupa kartu KIS yang bisa dimanfaatkan saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

 

 

Dengan sepakatnya Pimpinan Klinik Nurul dan Yuni Optikal untuk menyalurkan donasinya menjadi salah satu bukti bahwa swasta juga sangat berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Sehingga hal itu akan mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Melalui Program Donasi JKN-KIS ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini, mengajak seluruh elemen masyarakat dan pimpinan Perusahan/Yayasan/ Lembaga untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan berpartisipasi menyalurkan dana Corporate Social Responsibility nya melalui Program Donasi JKN-KIS.

 

 

“Untuk Kabupaten Bulukumba masih terdapat 108.388 jiwa penduduk yang belum memiliki Kartu JKN-KIS, semoga dengan kegiatan seperti ini target Universal Health Coverage di Kabupaten Bulukumba cepat tercapai”, tutupnya.

***

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!