Bupati Gowa Akan Berikan Sanksi Tegas ASN yang Menambah Libur Lebaran – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Bupati Gowa Akan Berikan Sanksi Tegas ASN yang Menambah Libur Lebaran

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan mendapatkan sanksi tegas jika menambah waktu libur atau cuti bersama selama lebaran Idul Fitri.

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan mengatakan, bahwa pihaknya dengan tegas akan memberikan sanksi kepada ASN yang menambah waktu liburnya selama lebaran.

Apalagi jika ASN tersebut, menambah liburnya tanpa ada keterangan yang jelas. Misalnya jika ASN tersebut sakit harus ada surat sakit atau keterangan dokter. Jika tidak maka pihaknya menginstruksikan untuk diberikan sanksi disiplin berat bagi ASN bersangkutan.

“Saya tidak akan main-main memberikan sanksi disiplin ringan bahkan disiplin berat jika melanggar aturan yang telah ditetapkan,” kata Adnan, Kamis (8/6) malam kepada media saat kunjungan Safari Ramadan di Kecamatan Parigi.

Adnan mengatakan, jadwal libur lebaran tahun ini cukup banyak. Sehingga menurutnya sangat tidak masuk akal jika ada pegawai yang masih tetap menambah libur lagi.

Jumat 8 Juni hari ini adalah terakhir para ASN Pemkab Gowa baik yang di kabupaten maupun yang di kecamatan hingga desa masuk kantor. 9 Juni hingga 20 Juni terhitung masa liburan cuti bersama. 21 Juni para ASN masuk kembali bekerja.

Selain mengingatkan agar tidak menambah libur lebaran, Bupati Gowa juga mengingatkan para ASN yang hendak mudik ke kampung halamannya.

“Kalau mudik harus berhati-hati. Hati-hati di jalan, periksa dulu kendaraan yang mau dipakai terlebih memeriksa kondisi rumah yang akan ditinggalkan berhari-hari. Ingat kompor dan kabel-kabel sambungan saklar dan sebagainya agar aman.

“Barang-barang yang akan dibawa mudik diperhatikan baik-baik. Cek kendaraan sebelum digunakan dan sebelum meninggalkan rumah periksa segala hal yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!