Curat dan Curanmmor Ini Dilumpuhkan – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Curat dan Curanmmor Ini Dilumpuhkan

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Tim Anti Bandit Polres Gowa melakukan tindakan tegas terhadap ON alias Okhy (25) seorang residivis kasus curat, curas dan curanmor.

Tersangka ON ditangkap oleh Tim Anti Bandit Polres Gowa berdasarkan LP No.13 Sek. Pallangga (23/1/ 2018) tentang curas dengan modus menjambret, LP No. 16 Sek. Pallangga (31/1/2018) tentang curas.

Kemudian LP No. 48 Bajeng (22/2/2018) tentang curat, LP No.154 Res Gowa (13/4/2018) tentang curas, LP No.57 Sek.Bontonompo (9/5/2018) tentang curat dan curanmor, dan LP No.199 Res Gowa (17/5/2018) tentang Curanmor.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga memgatakan, bahwa tersangka yang berasal dari Jl. Perumnas Antang Makassar ini ditangkap di Jl. Benteng Somba Opu, Barambong. Saat dilakukan penangkapan pada Rabu (6/6/) sekira pukul 02.00, tersangka mengeluarkan badik dan menghunuskannya kepada salah satu petugas.

“Tim Anti Bandit kemudian melakukan tindakan tegas terhadap tersangka dengan tembakan di bagian dada. Selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar, dan diketahui sudah meninggal dunia,” katanya saat press conference Rabu (6/6) di RS Bhayangkara Makassar.

Shinto menjelaskan bahwa saat motor yang menjadi barang bukti tersangka digeledah di RS Bhayangkara Makassar, personil menemukan 1 buah kunci letter T.

“Personil kemudian mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor merk Yamaha Mio J, 1 buah kunci letter T, dan sebilah badik yang digunakan tersangka,” jelasnya.

Tersangka yang akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara ini merupakan resedivis kasus curas, curat dan curanmor.

Menurut Shinto, tersangka menjadi resedivis setelah melakukan pencurian dan perampasan kemudian ditangkap pada tahun 2016 dan menjalani hukuman 15 bulan penjara di Polsek Rappocini.

Tersangka juga merupakan pimpinan kelompok sindikat kejahatan jalanan lintas Makassar-Gowa-Takalar.

“Pada bulan Juni lalu petugas berhasil menangkap dua anggota sindikat tersangka atas nama Indra (20) dan Fadli (20). Dan saat ini petugas juga masih mengejar dua sindikat lainnya yaitu IF dan FH,”tutupnya. Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!