Pj Gubernur Sulsel Sebut Gowa Salah Satu Daerah Otonomi Percontohan Di Indonesia – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Pj Gubernur Sulsel Sebut Gowa Salah Satu Daerah Otonomi Percontohan Di Indonesia

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan dan Wakil Bupati, Abdul Rauf Malaganni mampu menjadi salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia.

Hal ini diakui oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono saat berkunjung di kabupaten Gowa, Jum’at (8/6).

“Kenapa Gowa menjadi sorotan nasional, dan meraih prestasi yang baik, karena kabupaten Gowa salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia. Untuk itu Gowa harus terus didorong untuk maju, dan alhamdulillah Gowa dipimpin pemimpin yang baik dan kuat yang kita syukuri bersama,” ungkapnya.

Soni juga memuji kepemimpinan Bupati Gowa dihadapan masyarakat Kabupaten Gowa. Ia mengatakan Adnan merupakan sosok pemimpin masa depan.

“Bupati Gowa ini adalah orang cerdas, calon pemimpin masa depan, karna kebetulan saya adalah promotornya pada program doctor yang diambil,” ujarnya.

Terkait kunjungan Soni Sumarsono ke kabupaten Gowa, yakni dalam rangka untuk menutup Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Selawesi Selatan 2018 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Gowa, di Halaman Gedung Haji Bate.

Menurut Soni, kepemimpinan di Kabupaten Gowa dapat diibaratkan dengan Festival Bedug yang ditutupnya secara resmi itu.

Pada perlombaan bedug dibutuhkan pemimpin yang bisa disepakati bersama, yang bisa mengintruksikan agar adanya kekompakan, sehingga menghasilkan pukulan yang harmonis dan senada.

“Sama halnya dengan pemerintahan, dibutihkan pemimpin, kesepakatan, komitmen, dam baru bisa dikatakan serasi dan kompak jika saling sepakat antara yang dipimpin dan memimpin, saya kira Kabupaten Gowa termasuk pemimpin kriteria itu,” tuturnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!