Dikmaba Polri TTNT- Asade 2002 Gelar Baksos – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dikmaba Polri TTNT- Asade 2002 Gelar Baksos

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  – Dikmaba Polri TTNT-Asade 2002 melaksanakan kegiatan Baksos dan  Anjang Sana di Panti Asuhan  Daruk Arqam,  Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Senin 11 Juni 2018.

 

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan ramadan  di seluruh jajaran Polda Sulsel dan bahkan seluruh Indonesia.

 

“Kegiatan ini juga untuk membangun solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, untuk membangun hubungan silaturahmi kepada sesama alumni Ikaba 2002 TTNT-Asade dan menjalin keakraban dan menambah kekompakan apalagi saat ini bulan ramadan,” ungkap Andi Hamkah.

 

Menurut Andi Hamkah bakti sosial dan anjangsana  itu dilakukan secara serentak setiap bulan ramadan di seluruh Polres jajaran Polda Sulsel dengan menyerahkan sembako.

 

Di Bulukumba sendiri  dilakukan kunjungan terhadap Mado, orang tua yang mengalami buta permanen yang  tinggal sebatang kara di gubuk yang berlokasinya sekitar 1 KM dari pantai Appalarang.

 

Lanjut  Ketua Ikaba TTNT da   Asade Polres Bulukumba Bripka Andi Hamkan, kehiatan itu juga sebagai bentuk syukuran pihaknya karena telah mengabdi selama 14 tahun sebagai anggota Polri, sehingga wajib hukumnya untuk berbagi kepada sesama dan hal ini selaras dengan program Kapolri.

 

“Yaitu memasyarakatkan Polisi dan Mempolisikan Masyarakat”. Kata Penyidik Tipikor Polres Bulukumba ini.

 

 

Lanjut Andi Hamka  semua orang harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk menciptakan keamanan dan ketentraman pribadi, keluarga dan masyarakat

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun dan di seluruh Indonesia sebagai bentuk kebanggaan Ikaba 2012 sebagai anggota Polri yang selalu menjadi bagian dari masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Apalagi di Sulsel akan dilakukan pesta rakyat yaitu Pemilihan Kepala Daerah di beberapa kabupaten/kota yang membutuhkan kerjasama Polri dengan masyarakat sehingga dapat terlaksana dengan sukses,” ucap Andi Hamkah.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!