Jelang Lebaran,Tipidter Cek Stok Ayam Potong – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jelang Lebaran,Tipidter Cek Stok Ayam Potong

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Bulukumba melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi pengusaha peternak ayam potong. Senin 11 Juni 2018.

Dalam kegiatan itu, terkuak stok ayam potong berkurang akibat rendahnya tingkat produksi. Setidaknya jelang lebaran, hanya ada sekitar 61 Ribu ekor ayam potong siap panen.

Hal ini dikemukakan Kanit Tipidter Bripka Muh Fatir kepada Radar Selatan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan stok ayam potong di sejumlah perusahaan ayam potong di Bulukumba antara lain, Perusahaan  BSD  dengan memiliki  20 kandang ayam potong yang siap panen pada tanggal 12 dan 13 juni 2018.

“Hari ini kita cek delapan perusahaan peternak ayam potong untuk mengetahui stok persediaan ayam potong mereka memasuki lebaran,” katanya.

Fatir menjelaskan, dari enam pemilik kandang ayam potong ditemukan adanya kekurangan stok produksi ini disebabkan adanya pelarangan oleh pemerintah tentang penggunaan AGP (Anti biotik) sehingga angka kemtian ayam meningkat hingga 10 persen.

“Kondisi ini mengakibatkan waktu panen semakin dan lambatnya pertumbuhan akibat tidak menggunakan anti biotik,masa panen semakin lama yaitu dsri 25 hari menjadi 40 hari, ada juga karena pengaruh cuaca, “kata Fatir

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!