Program Pendidikan ala NH-Aziz : Gratiskan Perlengkapan Sekolah Hingga Laptop untuk Guru – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Program Pendidikan ala NH-Aziz : Gratiskan Perlengkapan Sekolah Hingga Laptop untuk Guru

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembenahan yang dicanangkan oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Beragam inovasi dan program pendidikan telah dirancang pasangan nasionalis-religius. NH-Aziz memberikan jaminan program Sulsel Baru paling komplit dalam rangka menciptakan pendidikan berkualitas.

Bukan sekadar pendidikan gratis, program NH-Aziz diproyeksi menjadi solusi atas problematika pendidikan di Sulsel. Program pasangan ini juga sangat konkret alias tidak abstrak dan dipastikan tidak dimiliki kandidat lain. Mulai dari perlengkapan sekolah gratis meliputi seragam, topi, tas dan sepatu hingga pemberian laptop untuk guru. Tidak hanya di jenjang sekolah dasar, tapi juga disiapkan program pada jenjang pendidikan tinggi.

NH mengungkapkan program yang disusunnya bersama Aziz bermuara pada terciptanya pendidikan berkualitas yang merata. Melalui sederet program Sulsel Baru, pihaknya ingin menjamin generasi masa depan Sulsel bisa lebih cerdas. Olehnya itu, baik siswa maupun guru akan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Perhatian itu berupa pemberian fasilitas dalam memudahkan proses belajar mengajar.

NH mengaku telah menghitung dan menggaransi program pro-kampung itu dapat direalisasikan. Toh, program miliknya memang ditujukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya yang berpenghasilan kecil dan pas-pasan. Olehnya itu, selain membebaskan biaya sekolah, pihaknya juga mengambil alih kewajiban orangtua untuk membeli perlengkapan sekolah bagi siswa.

“Itu upaya memastikan tidak boleh ada anak putus sekolah karena keterbatasan fasilitas. Itu karena fasilitas berupa perlengkapan sekolah digratiskan kelak bila NH-Aziz terpilih memimpin Sulsel,” ucap NH, Selasa (12/6).

Tak hanya memberi perhatian pada siswa, NH-Aziz juga memberikan atensi besar kepada tenaga pendidik alias guru. Di antaranya melalui program 1 guru 1 laptop dan peningkatan kesejahteraan guru. Bahkan, untuk guru honorer, pasangan yang diusung lima parpol tersebut juga secara khusus menyiapkan program peningkatan insentif sehingga kesenjangan dapat ditekan.

“Kita komitmen meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu, titik tumpunya bukan hanya pada anak didik, tapi juga tenaga pendidik. Kita harus tingkatkan kualitas SDM, ya caranya tingkatkan kesejahteraan dan berikan fasilitas yang memadai yang memang bermanfaa untuk proses belajar mengajar,” terang Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, NH juga berkomitmen memberantas pungutan liar alias pungli dalam bentuk apapun di dunia pendidikan. Selama ini, kerap kali orangtua siswa mengeluhkan pungli bermodus ‘uang bangku’ dan ‘uang buku’. Menurutnya, pungli apapun itu alasannya tidak dibenarkan. Musababnya, dalam regulasi pemerintah memiliki kewajiban untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Fakta di lapangan, ya itu ada istilah uang bangku sampai uang buku. Itu kan tidak dibenarkan. Yang namanya pendidikan gratis sejatinya bebas seluruh biaya, termasuk perlengkapan sekolah tidak usah dibebankan lagi kepada masyarakat,” tutup Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu. (rls)

Daftar Program Pendidikan ala NH-Aziz :

-Bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah, gratis bagi pelajar SD-SMA
-Peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru
-Pemberian 1 laptop untuk 1 guru
-Peningkatan insentif guru honorer
-Pemerataan guru sampai ke pelosok
-Pembangunan pusat pendidikan tinggi di luar Makassar
-Bantuan teknologi informasi untuk sekolah di daerah
-Pemberantasan pungli di sekolah
-Pembangunan akhlak dan karakter generasi muda

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!