Stadion Mini Akan  Dipakai Kampanye Politik, Pegiat Sepakbola: Rumputnya Pasti Rusak – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Stadion Mini Akan  Dipakai Kampanye Politik, Pegiat Sepakbola: Rumputnya Pasti Rusak

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Rencana kampanye Akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Azis Kahar (NH-Azis) di Stadion Mini Bulukumba, menuai protes dari penggiat sepakbola.

 

Salah satu penggiat sepakbola, Ronal Regenk menjelaskan, protes dirinya lantaran penggunaan lapangan stadion mini, dianggap akan merusak lapangan. Apalagi dalam kampanye nantinya akan menghadirikan artis dangdut Rhoma Irama, jelas akan dipadati banyak penonton.

 

Ia mengatakan sudah beberapa pekan terakhir Stadion Mini Bulukumba tak dipakai lagi untuk turnamen lantaran pihaknya sedang menjaga kualitas rumput untuk persiapan piala Soeratin dan Liga III Indonesia.

 

 

“Bulan Juli itu mau dipakai sejumlah turnamen bertarap Nasional. Kita mau memberikan yang terbaik buat tamu dengan memperbaiki kondisi lapangan. Tapi ini malah ada rencana mau dipakai lokasi kampanye. Maaf protes ini tidak ada hubungannya dengan politik, sebab siapapun kandidat termasuk acara artis, kami juga akan protes,” katanya, Minggu, 10 Juni 2018.

 

 

Menurut Regenk, harunsya tim paslon kembali mempertimbangkan pemakaian Stadion Mini sebagai lokasi kampanye. Pasalnya, tidak ada jaminan kondisi lapangan kembali steril selepas pemakaian. Selain itu ia berharap kepada pihak terkait untuk kembali meninjau izin penggunaan stadion sebagai lokasi kampanye ataupun kegiatan hiburan lain.

 

“Stadion itu digunakan untuk kegiatan olahraga khususnya sepakbola. Jangan ada kegiatan lain, seperti lokasi hiburan artis. Masih banyak lokasi lain. Justru kita mau kondisi kerusakan sejumlah bagian stadion itu diperbaiki, tapi kalau ada acara beginian, bisa saja yang ada tambah rusak, rumputnya rusak dan lainnya,” keluhnya.

Terpisah, Ketua Panitia Kampanye Akbar NH-Azis yang juga Ketua DPRD Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki membenarkan Stadiun Mini sebagai lokasi kampanye NH-Azis yang rencananya digelar 19 Juni 2018 mendatang.

Pada acara itu, pihaknya mengaku akan menghadirkan artis dangdut senior, Rhoma Irama dam juga Selfi. Pemakaian Stadion Mini sendiri atas rekomendasi pemda dan KPU yang kemudian dikuatkan dengan izin pemda.

 

 

“Kalau lapangan pemuda memang dilarang. Yang jelas Rhoma Irama hadir menghibur masyarakat Bulukumba Rhoma pernah datang di Bulukumba tahun 1986 dengan konser menghadirkan 30 ribu orang pada saat itu. Kita punya izin,” pungkasnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!