Melalui Baznas, Bupati Bulukumba Tunaikan Zakat, Segini Jumlahnya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Melalui Baznas, Bupati Bulukumba Tunaikan Zakat, Segini Jumlahnya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menunaikan zakat fitri dan zakat hartanya melalui Baznas Bulukumba. Rabu (13/6) siang.

 

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc., usai menjemput zakat orang nomor satu di Bulukumba itu di rumah jabatannya. Ustad Yusuf sapaan akrabnya menjelaskan zakat yang diserahkan Bupati meliputi, zakat fitrah dan zakat harta dari hasil pertanian dan penghasilan/progesi selama satu tahun.

 

 

“Tahun lalu beliau juga tunaikan zakat-zakatnya melalui BAZNAS. Ini sebuah bentuk keteladanan yang sangat patut dicontoh oleh pimpinan dan pejabat lainnya.”katanya.

 

 

Ditanya soal nominal zakat yang ditunaikan melalui Baznas, Total zakat yang disetorkan sebanyak Rp 30 juta.

 

 

Saat penyerahan, Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali mengatakan penyerahan sejumlah zakat diharapkan mampu terkelolah dengam baik yang nantinya bisa di manfaatkan untuk mendukung kegiatan sosial dan keagamaa, khususnya membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

 

“Zakat ini saya tunaikan dan amanahkan melalui Baznas untuk dikelola sesuai dengan syariat Islam dan peraturan perundang-undangan yang ada,” katanya.

 

 

Sekadar diketahui, hingga saat ini para pejabat dan pimpinan OPD Kabupaten Bulukumba menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Bulukumba secara rutin menyalurkan zakatnya, selain Bupati dan Wakil Bupati, ada Sekda, Dandim, Kapolres, beserta sejumlah staff ahli.

 

“ada juga sejumlah assisten Bupati, kepala dinas, kepala bagian dan pejabat lainnya. Insya Allah zakat yang terkumpul akan dikelolah dengan profesional sesuai aturan agama dan perundang-undangan,”tutup Ustad Yusuf.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!