Laga Pembuka Piala Dunia 2018: Risman Jagokan Arab Saudi, NH Unggulkan Tuan Rumah – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Laga Pembuka Piala Dunia 2018: Risman Jagokan Arab Saudi, NH Unggulkan Tuan Rumah

RADARSELATAN.CO.ID — Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) dini hari waktu Indonesia.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel Risman Pasigai menjagokan tim The Green Falcons pada laga malam nanti. Menurutnya, Rusia tak boleh memandang enteng kekuatan lawan. Sebab, pasukan Stanislav Cherchesov itu punya catatan buruk dalam beberapa laga terakhir.

“Rusia tak pernah menang dalam tujuh laga uji coba. Saya yakin Arab Saudi sudah pahami kelemahan mereka,” kata Risman.

Meraih tiga kali imbang dan empat kali kalah tentu punya pengaruh bagi Rusia. Rentetan hasil minor itu bisa saja menjadi sinyal bahaya.

Namun Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid punya pandangan tersendiri dalam laga itu. Ia menyebut Rusia didukung sejarah Piala Dunia, yakni tim tuan rumah tak pernah kalah ketika melakoni laga pembuka.

Apalagi, kata NH, Tim Beruang Merah akan diuntungkan dengan bermain di hadapan publik sendiri. Selain itu, dalam sejarah Piala Dunia tak pernah ada tim tuan rumah yang menelan kekalahan pada laga pembuka.

“Rusia juga punya tekad untuk menepis tren negatif mereka. Akan ada kejutan dari penampilan mereka,” ucap Mantan Ketua PSSI itu.

Memang, bukan kali pertama buat Rusia bermain pada laga pembuka Piala Dunia. Sebelumnya, Rusia juga tampil pada laga pembuka Piala Dunia 1970 melawan Meksiko ketika masih bernama Uni Soviet. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!