Ribuan Alumni Hadiri Reuni Akbar SMA 5 Bulukumba, Ini Pesan Wabup – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ribuan Alumni Hadiri Reuni Akbar SMA 5 Bulukumba, Ini Pesan Wabup

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ribuan alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 5 Bulukumba (Eks, SMA 1 Kajang) menggelar reuni akbar, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Kajang, Minggu 17 Juni 2018.

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Rindu Putih Abu-Abu” digelar dalam suasana santai itu, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. Dalam sambutannya, orang nomor dua di Bulukumba ini, berpesan agar kegiatan temu alumni akbar tersebut memberikan efek baik kepada seluruh alumni khususnya sekolah SMA 5 Bulukumba, kegiatan temu alumni juga tidak hanya menjadi ajang nostalgia namun menjadi momentum untuk saling mensukseskan antar sesama alumni seluruh angkatan.

“Saya kasi contoh handphone kalau tidak ada jaringannya maka kurang bermanfaat. Maksudnya, apa yang kita lakukan ini adalah dalam rangka membangun jaringan. Indikator kesuksesan sesorang itu 40 persennya karena potensi diri dan 60 persenya adalah karena bagusnya jejaringnya. Maka jadikan temu alumni ini, untuk memperbanyak koneksi,”pesannya.

Ia mengatakan, kehadiran ribuan alumni yang datang dari berbagai profesi diharapkan menjadi instrumen kebagkitan IKA dalam membesarkan SMA 5 Bulukumba, dan masyarakat Kajang pada umumnya.

“Kalau sahabat-sahabat disini menjaga jaringan dan saling berinteraksi sesama alumni, ini menjadi energi yang luar biasa. Yang mau jadi pengusaha, jaringan IKA ini bisa di manfaatkan. Tapi yang terpenting mari jadikan IKA SMA 5 Bulukumba, sebagai wadah silaturahmi,”tambahnya.

Ketua Panitia pelakasana Reuni Akbar IKa SmanelBk, Aswar Sulvikar menjelaskan, reuni tersebut adalah agenda tahunan yang dilakukan para alumni SMA 5 Negeri Bulukumba. Bedanya, semenjak IKA Smanelbk terbentuk, baru kali ini akan digelar reuni akbar yang akan dihadiri lintas angkatan.

 

 

“Tahun-tahun sebelumnya juga kita adakan reunian sambil buka puasa bersama. Tapi untuk tahun ini akan lebih meriah lagi karena mulai angkatan 1986 hingga alumni 2018 akan menyatu dalam kebersamaan,”jelasnya.

 

 

Dalam kegiatan itu dihadiri Mantan Ketua IKA pertama, yang juga ketua dewan penasehat IKA, Jusalim Samma, Ketua IKA, Sophiana Syam, sejumlah guru SMA 5 Bulukumba, Ketua Baznas Bulukumba, Ustad Yusuf Sandy, sebagai pembawa tausiah, serta ribuan alumni angkatan 89 hingga 2018.

 

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan hadiah dan tropi juara turnamen futsal IKA SMA 5 Bulukumba, serta hiburan penampilan seni dari sejumlah angkatan.
(fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!