Pro Pemekaran Luwu Raya, Ketua Panitia Pemekaran Lutim Ajak Menangkan NH-Aziz – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Pro Pemekaran Luwu Raya, Ketua Panitia Pemekaran Lutim Ajak Menangkan NH-Aziz

RADARSELATAN.CO.ID — Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar serius dengan komitmennya untuk memekarkan Luwu Raya, Hal tersebut selalu ditegaskan dalam setiap silaturahmi dan kampanyenya.

Konsep itu pulalah yang akan menjadi tema besar kampanye akbar NH-Aziz di Palopo, Rabu (20/6). Komitmen pasangan berbaju kuning ini untuk mewujudkan pemekaran Luwu Raya sontak mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh.

Meskipun, kerap dikatakan NH-Aziz, pemekaran ini bukan sekadar jualan kampanye politis. Melainkan, pasangan ini berniat agar Luwu Raya dapat mendapatkan porsi lebih merata dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Niat tulus tersebut diakui pula oleh Ketua Panitia Pemekaran Luwu Timur, Sartian Umar. Ia menerangkan, efek pemekaran wilayah mampu berdampak positif bagi daerah dan rakyatnya.

Karena hal itulah, Sartian memantapkan pilihannya kepada NH-Aziz. Sebab, kata dia, hanya NH-Aziz merupakan pasangan yang paling pro terhadap pemekaran Luwu Raya.

“Calon gubernur yang mau memekarkan Luwu Raya menjadi provinsi itulah yang didukung. Karena memang sudah dua kali pemilihan, tetapi sampai sekarang belum diwujudkan,” tuturnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh wija to Luwu agar bersatu memenangkan NH-Aziz. Optimisme terhadap pasangan ini dalam mewujudkan pemekaran, kata Sartian, sebab merupakan figur yang memiliki koneksi di pusat.

“Saya yakin bisa karena beliau bukan hanya bergerak di provinsi, tapi juga bergerak di pusat. Penentu kebijakan itu di tingkatan pusat. Mudah-mudahan Pak NH bisa berhasil membentuk provinsi Luwu Raya,” harapnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!