RSUD Bulukumba dan Masjid Hayya Alalfalah Juarai Takbir Keliling – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

RSUD Bulukumba dan Masjid Hayya Alalfalah Juarai Takbir Keliling

Wakil  Bupati Bulukumba,  Tomy Satria Yulianto melepas peserta takbir keliling yang dilaksanakan PHBI bulukumba berlangsung pada Kamis,  16 Juni Malam. 
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tim Takbir Keliling RSUD Andi Sultan Dg Raja Bulukumba dari kategori instansi dan Masjid Hayya Alal Falah kategori ormas dan masjid berhasil menjuarai takbir keliling yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba berlangsung di alun-alun kota diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, dan BUMD. Peserta Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dilepas Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto,  Kamis, 16 Juni.
Dalam sambutannya, Tomy Satria berharap takbir dimaknai sebsgai tradisi kegiatan yang baik sehingga berlangsung tertib dan aman. Seperti tahaun sebelumnya,  takbiran selalu meriah dan penuh suka cita mengagung-agungkan kebesaran Allah.
“Saya harap peserta mampu memaknai kegiatan ini sebagai tradisi yang baik sehingga berlangsung tertib dan aman, ” katanya.
Seperti hasil kesepakatan musyawarah PHBI dan Pemkab Bulukumba terkait pelaksanaan takbir keliling diikuti kendaraan roda empat yang telah dihias. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Dandim 1411 Letkol ARM Sutikno, Kapolres AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Ketua MUI H Tjamiruddin, Kepala Kemenag Dr. Ali Yafid serta sejumlah pejabat Pemda Bulukumba.
Dari PHBI,  Ustad Sukriadi menyampaikan,  47 kelompok atau kafilah yang memeriahkan takbir keliling.  Dari kategori instansi dijuarai RSUD Bulukumba,  menyusul sekertariat daerah dan juara 3 Dinas Perdagangan Bulukumba. Dari kategori ormas dan masjid dijuarai Hayya Alal Falah Kampomg Gadde,  kemudian juara 2 Masjid Al Ansar Caile,  xN Juara 3 Masjid Babussalam Kasuara.
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD, dr. H. Abdur Rajab sangat bersyukur atas prestasi yang diraih timnya. Sebanyak 40 personel dari berbagai unsur di rumah sakit berjuang, memberikan yang terbaik. Mereka adalah dari unsur manajemen, para pegawai, yang juga dalam pelaksanaannya ditunjang dengan tenaga medis atau emergency yang menggunakan mobil ambulans.
“Alhamdulilah, rumah sakit juara satu takbir keliling, ” ujarnya.
Ketua tim takbir keliling RSUD Bulukumba, H. Saharuddin Saing berterima atas kerja keras tim takbir keliling rumah sakit.  Prestasi tersebut,  menurutnya patut diraih rumahsakit karena pada tahapan pembentukan tim melalui seleksi ketat dan pelatihan rutin sehingga dapat memberikan yang terbaik saat  tampil dipelaksanaan kegiatan.
 “Hasil yang dicapai merupakan buah dari kerja keras dengan latihan yang tekun, sehingga membawa rumah sakit kembali meraih juara satu,” ujar kabag Program RSUD itu. (Jar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!