Aspekindo Minta Pelelangan Proyek Transparan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Aspekindo Minta Pelelangan Proyek Transparan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Bulukumba, Iful H Sain  mengimbau kepada kelompok Kerja (Pokja) agar proses lelang yang dilakukan profesional dan transparan.

 

 

Iful mengatakan  proses lelang dilakukan tidak sesuai dengan aturan ditakutkan  akan mempengaruhi kualitas pekerjaan bahkan imlikasi hukum. Apalagi saat ini Indonesia sudah masuk generasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) siapa pun dan negara bisa ikut dalam proses ini melalui asosiasi.

 

“Kalau asosiasi tidak  diajak bagaimana kedepanya, bisa-bisa kami ini hanya penonton,” kata Iful kemarin Kamis 21 Juni 2018, kemarin.

 

Iful menduga Pokja II diduga melakukan konspirasi dengan peserta lelang dan penyalagunaan kewenangan,sehingga meminta Inspektorat, Tim Tindak Pengawasan dalam hal ini Kejaksaan dan DPRD untuk mengaudit hasil pelelangan yang dilakukan oleh Pokja II terkait proyek pelelangan kegiatan jaringan irigasi istansi di PSDA.

 

“Jadi kami minta ini di lakukan proses lelang yang benar soal menang atau kalah tentunya semua akan menerima jika dilakukan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

 

Bahkan secara blak-blakan Iful menduga ada Sertifikat Badan Usaha (SBU)  Palsu milik salah satu perusahaan namun tetap ikut lelang.

 

“Kami hanya meminta dinas terkait dalam hal lelang proyek harus transparan dan terbuka terhadap publik sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” kata Iful.

 

Menanggapi pernyataan Aspekindo, kepala ULP kabupaten Bulukumba Juanaedi Abdillah yang di konfirmasi Radar Selatan kemarin mengatakan kalau apa yang di katakan ketua Aspekindo Iful H Saing sama sekali tidak benar,karena lelang proyek yang dilakukan oleh Pojka II sudah sesuai aturan dan tidak ada yang terkesan di tutup-tutupi terkait lelang proyek.

 

“Lelang proyek melalui Online jadi tidak ada sistem di atur atau di tutup-tutupi terkait lelang proyek” ujar Junaedi Abdillah yang juga menbawahi Pokja II. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!