BPN dan Pemkab Gowa Bentuk Tim Pengawas Untuk Aset Yang Bermasalah – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

BPN dan Pemkab Gowa Bentuk Tim Pengawas Untuk Aset Yang Bermasalah

Keterangan Foto : Kepala BPN Gowa, H. Awaludin bersama Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa, H. Awaludin menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL di hari pertama kantor setelah Idul Fitri 1439H. Pertemuan berlangsung setelah apel pagi di ruang kerja Bupati Gowa, Kamis (21/6).

H. Awaludin menjelaskan bahwa kedatangannya merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan dirinya sebagai pejabat baru di Gowa.

“Kami sebagai pejabat baru menemui Bupati Gowa untuk perkenalan sekaligus berkoordinasi terkait pekerjaan pertanahan di Gowa. Kami dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab sangat membutuhkan dukungan Bupati dan Pemkab Gowa,” tuturnya.

Selain bersilaturahmi, Kepala BPN dan Bupati Gowa juga sempat membahas permasalahan tanah yang terjadi di kabupaten Gowa, khususnya yang terkait dengan aset Pemda.

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan menyebutkan bahwa Pemkab Gowa masih memiliki kendala terkait lahan yang menjadi aset Pemkab Gowa tapi diklaim sebagai milik pribadi.

“Kami ingin merapihkan dan memperjelas terkait aset pemda ini,” ujar Adnan didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Alwi Beddu dan Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin.

H. Awaludin juga mengakui bahwa selain aset Pemda yang masih terkendala, kawasan Maminasata juga masih terdapat permasalahan.

“Penetapan Maminasata sebagai kawasan industri baru sesuai ketetapan Perpres belum bisa maksimal diterapkan. Dikarenakan masih banyaknya permasalahaan di kawasan tersebut terutama lahan,” katanya.

Menurutnya, salah satu langkah yang akan diambil dalam mengurai permasalahan terutama aset Pemda Gowa adalah membentuk tim antara Pemkab Gowa dengan BPN Gowa.

“Kedepan kita akan membentuk tim antara Pemkab Gowa dan BPN Gowa. Tim akan bekerjasama secara lebih efektif dan terarah untuk pengamanan aset dan penyelesaian aset bermasalah,” urai Awal lebih lanjut.

Tim ini diharapkan mampu menyelesaikan inventaris aset, mengklasifikasi permasalahan aset dilapangan untuk bisa dicarikan solusi dan penyelesaian. Dengan goals pengamanan aset bisa dilakukan (*) Hendra.

 

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!