Wapres RI Siap Sukseskan Pembangunan Kebun Raya Malino – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Wapres RI Siap Sukseskan Pembangunan Kebun Raya Malino

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berbincang dengan Jusuf Kalla saat menghadiri open house di Rumah Wakil Presiden RI.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Rencana pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa untuk menjadikan Malino yang ada di kecamatan Tinggimoncong setara dengan kebun Raya Bogor, akhirnya mendapat dukungan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Tak hanya mendapat dukungan, Wapres RI bahkan berjanji siap membantu dan menyuseskan rencana pemkab Gowa untuk menjadikan Malino setara dengan kebun Raya Bogor.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Kerjasama Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin belum lama ini usai mendampingi Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan di rumah Jusuf Kalla, Jl. Haji Bau, Makassar, Minggu (17/6).

“Pak JK menanyakan terkait persiapan membangun Kebun Raya Malino ke Pak Bupati. Bahkan Pak JK menyanggupi untuk membantu dan mendukung kesuksesan pembangunan kebun raya Malino,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemkab Gowa memang akan menjadikan Malino setara dengan kebun raya bogor. Untuk itu, Pemkab Gowa menyediakan laha seluas 100 hektarr untuk pembangunan kawasan kebun raya.

Selain itu, dirinya juga telah melakukan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dalam mencapai keinginan tersebut. Pemkab Gowa juga lanjutnya, melakukan MoU dengan Pemprov Sulsel dan Lembaga Ilmu Pengetahuan (Lipi)

“Kita bisa lebih besar dari Bogor karena luas tanah kita 100 hektare sedangkan Bogor hanya 89 hektare saja,”tuturnya.

Menurut bupati termuda di Timur Indonesia itu, kehadiran kebun raya yang akan disandingkan dengan taman safari nantinya, akan melengkapi destinasi pariwisata yang ada di kawasan puncak Kabupaten Gowa.

Apalagi saat ini, pelebaran jalan juga sudah dilakukan untuk mempermudah pengunjung dalan mengakses lokasi wisata yang disiapkan menjadi salah satu destinasi wisata nasional. Dalam kebun raya itu, akan diisi aneka tumbuhan seperti krisan Malino dan aberbagai macam tanaman endemik yang menjadi ciri khas kota bunga tersebut.

“Kebun raya Malino ini memang dikembangkan untuk bisa menjadi destinasi pilihan selain kebun raya Bogor,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!