Wapres RI Titip Pesan Kepada Bupati Gowa – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wapres RI Titip Pesan Kepada Bupati Gowa

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berbincang dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terkait poros malino saat open house di jalan haji bau, Minggu (17/6/2018

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Wakil Presiden RI, H. Jusuf Kalla menanyakan langsung perkembangan pembangunan infrastruktur jalan Malino yang terletak di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan JK sapaan akrab wapres, saat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menghadiri open house di Jalan Haji Bau Makassar, Minggu (17/6), sebagaimana diutarakan Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin.

” Tadi Pak JK bertanya bagaimana perkembangan pembangunan infrastruktur di Gowa. Beliau sangat konsern terhadap perluasan dan perbaikan jalan Poros Malino. Bupati Gowa bahkan dititipi pesan agar terus memantau keberlanjutan infrastruktur ini,” ujarnya.

Diketahui Poros Jalan Malino merupakan salah satu proyek strategis yang diperjuangkan oleh Adnan. Apalagi dengan masuknya Beautiful Malino sebagai salah satu kalender wisata nasional, maka perkembangan infrastruktur menjadi salah satu daya dukung utama.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memang telah menggelontorkan dana Rp120 miliar untuk pelebaran jalan yang ada di Kabupaten Gowa.

Dana Rp120 miliar itu masing-masing Rp70 miliar untuk pelebaran jalan provinsi di poros Malino dan Rp 50 miliar untuk pelebaran jalan nasional di poros Gowa Takalar.

“Pengerjaannya dilakukan tahun ini juga. Kita sudah berkoordinasi dengan balai besar jalan,”ungkapnya.

Menurut Adnan, jalan poros Malino yang sebelumnya hanya dua bahu jalan diperlebar menjadi empat bahu jalan, sehingga akses yang semula dua jam menuju kota bunga ini, dapat dipercepat menjadi 45 menit melalui jalur alternatif di Pattalassang.

“Rencananya fasilitas ini akan ditambahkan dengan rest area yang bisa digunakan sebagai tempat persinggahan sebelum tiba di Malino,”pungkasnya. (*) Hendra

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!