900 TNI Akan Terjun Payung di “Langit” Bulukumba,  Berikut Jadwalnya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

900 TNI Akan Terjun Payung di “Langit” Bulukumba,  Berikut Jadwalnya

BULULUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sebanyak 900 prajurit TNI, dari Satuan Lintas Udara (Linud) Kostrad akan melakukan atraksi dari langit Bulukumba. Latihan terjun payung itu rencananaya akan digelar selama dua hari yakni Senin hingga Selasa (25-26, Juni 2018).

 

Bupati Bulukumba AM Sukri A S Sappewali yang juga purnawirawan TNI berpangkat Kolonel, menyampaikan,kegiatan terjung payung yang akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu Senin – Selasa, berlokasi di desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang. Kegiatan tersebut dalam rangka program latihan terjun penyegaran satuan satuan Kostrad dalam upaya meningkatkan kemampuan terjun satuan satuan Lintas Udara Kostrad.

 

 

” Latihan Ritine tahunan namanya Latihan Terjun Penyegaran (LATJUNGGAR) satuan Linud. Seperti kita tau DIVISI INFANTRI 3/KOSTRAD adalah satuan baru di bentuk tahun 2018 ini dan Markas Divisi nya di Dekat Rindam Pakkato dipimpin oleh Panglima Divisi Infantri 3/Kostrad Mayor Jenderal dan dibawah Komando langsung langsung Pangkostrad jakarta,”katanya. Sabtu 23 Juni 2018.

AM Sukri, melanjutkan pada latihan terjun payung nantinya , akan ada sekitar 900 orang prajurit dari Yonif Linud 432/Kostrad dan Yonif Linud 433/Kostrad dari Brigif Linud -3 Divisi Infantri 3/Kostrad yang akan tampil melakukan terjun payung.

 

 

“Acaranya dimulai jam 08.30 – jam 10.00 wita dengan 2 tehnik terjun yaitu Statik dan Free fall dan akan menggunakan 2 unit pesawat terbang jenis Hercules C.130 Long. Jadi Kostrad kebetulan memilih medan latihan di Bulukumba yang juga sebagai upaya pengenalan daerah di Wilayah wilayah Indonesia,”tutupnya.(Faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!