Prediksi Iran vs Portugal, Laga Penentuan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Prediksi Iran vs Portugal, Laga Penentuan

SARANSK, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pertandingan terakhir Piala Dunia 2018 untuk Grup B pada hari Selasa dinihari, 26 Juni 2018 akan menampilkan satu pertarungan menarik. Pasalnya Iran, yang dianggap sebagai tim kuda hitam di Grup B, akan diatur untuk menghadapi Portugal. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Mordovia Arena, Saransk.

Grup B di Piala Dunia memiliki persaingan yang sangat ketat, di mana ketiga tim, yakni Portugal, Iran, dan Spanyol, sama-sama mempunyai peluang untuk lolos ke fase knock out. Pasa laga terakhir nanti, akan menjadi laga hidup dan mati untuk Portugal dan Iran, karena bentrokan ini akan menentukan siapa yang pantas lolos lebih dulu ke babak 16 besar.

Sama sekali tidak diunggulkan di Grup B, Iran mampu meraih hasil yang positif pada pertandingan pertamanya. Tim besutan Carlos Queiróz mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 saar menghadapi Maroko pada bentrokan Jumat, 15 Juni lalu di Krestovsky Stadium, Saint-Petersburg.

Gol bunuh diri pemain Maroko, Aziz Bouhaddouz di masa injury time cukup untuk membuat mereka meraih 3 poin perdana di turnamen Piala Dunia.

Namun pada laga kedua saat melawan Spanyol, Iran tidak mampu untuk melanjutkan tren positif mereka. Iran harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Spanyol, pada pertandingan sengit yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis, 21 Juni 2018.

Iran sebenarnya mampu untuk mengimbangi permainan Spanyol, dengan mereka menahan La Furia Roja di babak pertama tanpa gol. Namun, di babak kedua, Spanyol bisa memecah kebuntuan lewat Diego Costa. Iran sempat mendapat gol, namun dianulir oleh VAR karena offside.

Sementara itu, Portugal akan menatap pertandingan ini dengan kepercayaan tinggi. Pasalnya tim berjuluk Selecção das Quinas berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah membungkam Maroko 1-0 pada matchday kedua Grup B Piala Dunia di Luzhniki Stadium, Rabu, 20 Juni 2018 malam WIB.

Gol tunggal kapten Portugal, yakni Cristiano Ronaldo pada menit ke-4 cukup untuk membuat mereka mengamankan 3 poin pertamanya di Piala Dunia. Kemenangan atas Maroko pada laga tersebut membuat Portugal mengumpulkan empat poin, setelah pada laga pertama dengan Spanyol, mereka hanya berhasil mengamankan satu poin saja.

Secara head to head ini akan menjadi pertemuan kedua antara Iran dan Portugal. Pada pertemuan mereka sebelumnya, yang terjadi di Piala Dunia tahun 2006 lalu, Selecao das Quinas berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Iran, dengan gol yang dicetak oleh Deco dan Cristiano Ronaldo.

Dan pada bentrokan Selasa mendatang, Portugal tentunya akan di unggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Iran. Karena menurut statistik yang ada, Portugal tidak pernah kalah satu kali pun melawan tim non-Eropa sejak Piala Dunia 2002 lalu.

Prediksi Line Up Iran vs Portugal:

Iran: Beiranvand, Rezaeian, Pouraliganji, Cheshmi, Hajisafi, Ezatolahi, Jahanbakhsh, Ebrahimi, Amiri, Ansarifard, Azmoun.

Portugal: Rui Patricio, Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro,Bernardo Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Guedes.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!