640 Polisi Siap Amankan Pilgub – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

640 Polisi Siap Amankan Pilgub

640 Polisi Siap Amankan Pilgub

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN– Kepolisian Resort Bulukumba menyiapkan 640 personel anggota untuk disiagakan mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan berlangsung 27 Juni 2018 (besok).

Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Nualifar Siregar menjelaskan bahwa personel anggota tersebut terdiri dari seluruh satuan jajaran Polres Bulukumba. Meski saat ini kondisi wilayah hukum Bulukumba jelang Pilgub dalam kondisi kondusif namun penyiagaan penuh seluruh personel dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Seluruhnya kita siagakan anggota. Baik pengamanan di kantor KPU dan Panwaslu, termasuk di seluruh TPS. Sampai saat ini kondisi masih aman dan terkendali. Tapi kesiagaan harus tetap kita lakukan,” ujarnya, Senin, 25 Juni 2018.

Kapolres juga mengimbau seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamaman serta ketertiban masyarakat. Termasuk mengajak para tim paslon untuk komitmen bersama menjaga kelangsungkan pesta demokrasi yang aman dan lancar.

“Kita semua bertanggung jawab dalam menjaga keamanan Bulukumba. Berbeda pilihan itu wajar, tapi silaturahmi harus terus terjaga. Personel kita siagakan di lokasi lokasi yang dinilai berpotensi terjadi kerawanan. Meski secara umum tidak ada kerawanan yang terjadi,” ujarnya.

Lanjut, mantan Kapolres Sidrap ini, tidak adanya gerakan ataupun konflik yang berarti dalam Pilgub tersebut, karena ia menilai antara satu warga atau daerah di Bulukumba memiliki keterkaitan dan kekarabatan yang mengikat satu dengan lainnya.

“Semua masyarakat Bulukumba adalah keluarga, antara satu daerah dengan lain salin berkaitan. Jadi tidak mungkin ada konflik, kalaupun ada selalu mengutamakan kekeluargaan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno juga menegaskan pihaknya telah siap mengawal Pilgub Sulsel dengan menyiagakan seluruh prajurit TNI.

“Prinsipnya kita sudah siap. Kita akan bersinergi dengan polri mengawal Pilgub agar berjalan lancar dan damai,” janjinya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!