Hujan Guyur Bulukumba, TPS Sepi Dari Pemilih – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hujan Guyur Bulukumba, TPS Sepi Dari Pemilih

Suasana Di TPS 008 Kelurahan Caile

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Hujan yang mengguyur Kabupaten Bulukumba sejak subuh, membuat warga enggan keluar rumah untuk menggunakan hak pilihnya, Rabu 27 Juni.

Dari pantauan RADAR SELATAN, sejumlah TPS di dalam kota Bulukumba masih terlihat sepi sampai pukul 11.00 Wita.

 

Di TPS 008 Kelurahan Caile, jumlah warga yang datang mencoblos tidak sampai 50 persen dari total pemilih di TPS tersebut.

“Mungkin karena hujan jadi warga malas keluar rumah,” ujar salah seorang petugas di TPS 08.

 

Menurutnya total pemilih di TPS tersebut berjumlah 313 orang. Sampai pukul 11.00 Wita yang menggunakan hak pilihnya baru 152 orang.

 

Pantuan lain, Radar Selatan di TPS 2 Desa Tugondeng, TPS juga nampak sepi dari pemilih. Dua jam sebelum pencoblosan ditutup,  warga yang hadir belum sampai 50 persen.

 

 

“Faktor hujan salah satu penyebabnya. Ada enam TPS di Desa Tugondeng, dari pantauan saya, baru di TPS 1 yang pemilihnya sudah lumayan sudah hampir 50 persen, ada 500 lebih pemilih di TPS 1, “jelas Arifuddin, anggota PPK Kecamatan Herlang, yang ditemui di PPS 1 Desa Tugondeng.

Keterangan Foto: Warga Desa Tugondeng, saat antri memilih di TPS 1.

 

 

Hal yang sama juga terjadi di TPS 09 Desa Tambangan. Menurut anggota DPRD Bulukumba Muh. Tamrin yang mencoblos di TPS tersebut, sampai pukul 11.05 Wita warga yang datang belum sampai 50 persen. (red)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!