Hamzah Pangki, Fahidin Jagokan Argentina, Kapolres: Saya Dukung Prancis – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hamzah Pangki, Fahidin Jagokan Argentina, Kapolres: Saya Dukung Prancis

REPORTER: RAKHMAT FAJAR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN CO.ID — Timnas Prancis bakal berhadapan dengan Argentina dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga akbar tersebut bakal dihelat di Kazan Arena, Sabtu 30 Juni 2018 pukul 22.00 wita. (Malam  ini).

 

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengemukakan meski di babak penyisihan Argentina terseok-seok termasuk kalah telak oleh Kroasia, namun Ia tetap menjagokan Argentina. Bahkan pada laga lanjutan 16 besar nanti melawan Prancis, ia optimis Argentina mampu menang dan melaju ke babak perdelapan final.

“Laga ini tentunya menjadi kesempatan bagus bagi Argentina untuk membuktikan bahwa lolosnya mereka ke 16 besar bukan karena faktor keberuntungan semata. Skornya 1-0 untuk kemenangan Argentina,” jelasnya.

 

Dukungan untuk Argentina juga datang dari Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin Hdk, anggota DPRD Bulukumba tiga periode ini juga menjagokan Argentina pada lagi menghadapi Prancis.

“Sulit pemain eropa menghadapi permainan Amerika Latin. Skornya 2-1 untuk Argentina,” jelasnya, Jumat, 29 Juni 2018.

Sedangkan Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Nualifar Siregar yang juga penggila bola ini, mengaku mendukung Prancis saat menghadapi Argentina.

“Saya kurang srek di Argentina. Prancis saya, skornya 1-0 untuk Prancis,” ujarnya.

Seperti diketahui, Argentina melaju ke babak 16 besar dengan susah payah. Lionel Messi dan kolega baru memperoleh tiket ke semifinal usai menumbangkan Nigeria pada matchday terakhir. Ada pun gol kemenangan Argentina dicetak di menit ke-86 via Marcos Rojo. Melihat performa Argentina di fase grup, tim berjuluk Albiceleste itu jelas tidak diunggulkan di laga melawan Prancis.

Sementara itu, Prancis tampil cukup gagah di fase grup, di mana mereka mampu memuncaki Grup C. Di atas kertas, Prancis lebih difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan atas Argentina jika menilik pada performa di fase grup dan skuad yang dimiliki. Ditambah lagi, jika melihat catatan pertandingan kedua tim dalam lima laga terakhir, Prancis memiliki torehan lebih baik.

Dalam lima pertandingan terakhir, Prancis tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Tim besutan Didier Deschamps itu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Argentina, tim berjuluk asuhan Jorge Sampaoli itu memperoleh dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhirnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!