Musik Trotoar Makassar akan Bawakan Lagu Pinisi, Minggu Malam Konser di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Musik Trotoar Makassar akan Bawakan Lagu Pinisi, Minggu Malam Konser di Bulukumba

REBORN. Musik Trotoar Makassar tetap kukuh bertahan di jalur idealis.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Musik Trotoar Makassar sudah menyiapkan 14 lagu untuk Konser Mininya di Lapangan Takraw GOR Bulukumba, Minggu malam, 1 Juli 2018. Konser mini usai Pilkada Serentak itu diberi tajuk “20 Tahun Reformasi: Ode Buat Negeriku”.

 

Salah satu lagu andalan MTM adalah Pinisi.

 

Di lagu ini Ruth dkk mengingatkan warga Bulukumba bahwa Pinisi akan hilang selamanya jika tidak dijaga. Selain lagu Pinisi, ada juga lagu Manusia Kamar dan Jati Cinta yang sudah sering dibawakan oleh musisi Bulukumba.

 

Menurut Sunarti Sain, Direktur PT Radar Bulukumba, konser mini MTM merupakan bagian dari persembahan RADAR SELATAN kepada masyarakat Bulukumba.

 

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung bersama kami menikmati musik dan lagu. Apalagi kegiatan ini gratis dan tidak dipungut bayaran,” ujar Sunarti.

 

MTM sendiri merupakan kelompok musik yang terkenal dengan lagu-lagu sarat kritik sosial. Di zaman Orde Baru, MTM bersama kelompok mahasiswa bersatu dalam gelombang demonstrasi yang kemudian menumbangkan rezim yang berkuasa saat itu.

 

Kini, MTM hadir dengan lagu-lagu yang masih sangat relevan dengan kondisi kekinian.
Menurut Ruth Apelaby, vokalis MTM, konser mini yang digelar di Bulukumba merupakan kebanggaan buat MTM.

 

 

“Kami bangga diajak kembali merenungkan makna reformasi dan berkumpul bersama personel MTM yang lain dan kawan-kawan mahasiswa,” ujar Ruth yang ditemui di sekretariat KPJ Makassar, kemarin.

 

Untuk Konser di Bulukumba, MTM menyiapkan 14 lagu. Diantaranya, Ode Buat Negeriku, Pinisi, Manusia Kamar, Jati Cinta, Tidurlah Tidur, Rayap Kota, Pada Akhirnya, Musik Tanpa Pemain, Senja yang Tersisa, Putihku Putih, Berhentilah Berbicara, Kepada Dunia Ini, dan Balada Kerinduan.

 

“Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bulukumba,” terang Ruth yang didampingi, Chalik, salah satu pendiri MTM. (red)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!