Dihadiri Wabup, MTM Buka Konser Mini Setelah 16 Tahun Vakum – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dihadiri Wabup, MTM Buka Konser Mini Setelah 16 Tahun Vakum

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Konser mini yang diisi Musik Trotoar Makassar (MTM) dibuka dengan lagu Rayap Kota berlangsung di GOR Bulukumba, Minggu, 1 Juli. Kegiatan bertema “20 Tahun Reformasi: Ode Untuk Negeriku” digelar Harian Radar Selatan.

 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, mantan anggota DPR RI, Asmin Amin, Wakil Ketua TP PKK, Siti Isniyah dan Direktur Radar Selatan, Sunarti Sain, dan ratusan penonton memadati lapangan Takrow GOR Bulukumba.

Sunarti Sain mengatakan, kegiatan itu dalam rangka HUT Harian Radar Selatan ke 10 yang sempat tertunda. Konser tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Bulukumba.

“Ini persembahan kami untuk masyarakat. Kegiatannya gratis dan terbuka untuk umum, ” katanya.


Personil MTM, Cally, mengatakan konser mini tersebut adalah obat atas kerinduan bagi para personel MTM yang sudah 16 tahun tak menggelar konser. “Sering sama dengan teman-teman tapi konser mini tidak lagi kita gelar sejak belasan tahun. Dan Di Bulukumba lah kita gelar konser lagi, terima kasih Radar Selatan,”ujarnya.

MTM merupakan group musik yang berawal dari jalanan, mengkritik melalui syair lagunya. Group musik yang ada di zaman Orde Baru itu terdiri dari kelompok mahasiswa yang bersatu dalam gelombang demonstrasi yang kemudian menumbangkan rezim yanh berkuasa saat itu.

MTM yang terdiri dari enam personel, mereka menghibur masyarakat Bulukumba dengan lagu dan diisi dengan pembacaan puisi. Konser mini ini sendiri terselenggara atas kerjasama Radar Selatan dan Sanggar Seni Al-Faraby, ada 14 lagu dibawakan menghibur ratusan penonton.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!