NA Titipkan Bantaeng kepada Bupati Terpilih – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

NA Titipkan Bantaeng kepada Bupati Terpilih

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID — Calon gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah (NA) sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Bantaeng. Salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia ini pun menitip pesan kepada calon penggantinya melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya satu dekade tarakhir.
Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaeman (ASS) ini mengaskan akan mendukung siapa saja yang terpilih di Pilkada Bantaeng. Menurutnya, bupati yang terpilih adalah pilihan rakyat yang mempercayakan masa depan Butta Toa.
“Saya harap kepada bupati yang terpilih di Bantaeng dapat melanjutkan pembagunan dan menjaga apa yang telah dibangun di Bantaeng,” ucapnya pada sebuah kegiatan di Balai Kartini, Sabtu, 30 Juni.
Setelah pilkada, kata NA, tidak ada lagi yang membahas soal perbedaan pilihan, melainkan saling merangkul dan sama-sama memikirkan masa depan Banteng. Ia meminta peserta pilkada untuk menerima hasil keputusan KPU dengan lapang dada.
“Ayo mariki bersatu kembali, dan apa pun itu hasil dari KPU Bantaeng kita harus terima,” tambah calon Gubernur Sulsel yang sementara unggul melalui hitung cepat KPU.
Sementara itu, hingga sore kemarin website resmi KPU terkait pemilu infopemilu.kpu.go.id tidak dapat diakses. Padahal melalui website tersebut masyarakat dapat melihat langsung hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara (real count) secara online.
Namun sebelumnya pada Kamis sore 28 Juni 2018 pukul 17.29 Wita di website resmi KPU, model C1 sudah masuk 98,60 persen. Hasil perhutungan cepat yang diumumkan sementara sudah berasal dari 352 TPS dari total 357 TPS se Kabupaten Bantaeng.
Hasilnya, paslon nomor urut satu, Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Sianatta) memperoleh sebanyak 16,17 persen atau 16.830 suara. Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga’na) memperoleh 37,91 persen atau 39.467. Sementra paslon nomor tiga, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) memperoleh 45,92 persen atau 47,805 suara.
Meski demikian, proses rekapitulasi perhtingan suara manual masih sementara berjalan di tingkat PPK dan selanjutnya di KPU Kabupaten Bantaeng. Masyarakat diminta tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi oleh KPU terkait pemenanga Pilkada Bantaeng. (jar/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!