Caleg Muda Hanura Siap Berkompetisi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Caleg Muda Hanura Siap Berkompetisi

Nur Elvi Khaerani Masjur

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sejumlah bakal calon legislatif bermunculan jelang pelaksanaan Pileg 2019 mendatang. Di Bulukumba sendiri, wajah baru bakal meramaikan hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

 

 

Salah satunya, Nur Elvi Khaerani Masjur, perempuan kelahiran Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale ini, bakal bertarung pada Pileg 2019 mendatang di dserah pemilihan II meliputi Kecamatan Rilau Ale dan Bulukumpa, dengan mengendarai partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 

 

Elvi sapaan akrabnya dikonfirmasi Radar Selatan, mengaku majunya ia di Pileg mendatang karena motivasi hendak memperjuangkan apirasi kaum perempuan. Di akui saat ini komposisi perempuan di gedung DPRD Bulukumba terbilang masih kurang dibanding dengan jumlah kaum perempuan di Bulukumba. Keberadaan perempuan dalam parlemen sangat penting dalam rangka mengawal aspirasi.

 

 

“Yang pertama itu saya tertantang akan keterwakilan perempuan di parlemen, masyarakat bulukumpa dan rilau ale pada khususnya saya yakini banyak hal ke maslahatan ummat yang perlu di lanjutkan aspirasinya,” katanya. Senin 2 Juli 2018.

 

 

Alumni fakultas Hukum Universitas Malang ini, mengemukakan beberapa hal yang hendak ia perjuangakan kelak jika dimandatir masyarakat menduduki posisi anggota DPRD, seperti bidang perikanan, pertanian dan kemandirian usaha.

 

 

“Saya lihat keberpihakan wakil rakyat di sektor ini belum maksimal. Terbukti masyarakat masih mengeluhkan fasilitas yang mendukung petani. Begitu juga belum ada yang konsen membina dan mengupayakan lahirnya pengusaha,” katanya.

 

 

Sedang ditanya soal, kesiapannya menghadapi pileg ditengah para kompetitornya yang telah memiliki nama khususnya para caleg incumben. Elvi, dengan tegas siap berkompetisi dan percaya diri menghadapi para caleg lainnya.

 

 

“Saya punya cara sendiri untuk tampil dari partai Hanura untuk menghadapi pemilu,terutama dukungan dari beberapa kelompok perempuan, tokoh masyarakat dan tentunya Restu keluarga. Saya menyadari politik itu dinamis apalagi politik era digital. Insa Allah kemenangan kaum perempuan saya akan wujudkan di dapilku,” katanya.

 

 

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Muh Zabir Ikbal mengatakan, Nur Elvi adalah caleg termuda di partainya. Meski paling muda, namun keberadaanya di partai dan dalam jajaran komposisi bacaleg Hanura memberikan warna tersendiri termasuk membangun optimisme partai.

 

 

“Masih muda dan cerdas. Saya yakin dia memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dapil II, visi-misi yang di bawakan juga realistis utamanya semangat mengawal aspirasi kaum perempuan,”ujarnya. (faj/ris/B)

——

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!